Politik

Cawapres Jokowi Berinisial 'M', Pengamat: Mengarah ke Mahfud MD

Rabu, 08 Agustus 2018 - 15:41 | 33.56k
Presiden RI, Joko Widodo. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)
Presiden RI, Joko Widodo. (FOTO: Dok TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Direktur Eksekutif Parameter Politik Indonesia, Adi Prayitno menyebut bahwa bocoran cawapres Jokowi berinisial 'M' menggarah ke Mahfud MD.

Menurut Adi, Mahfud MD kandidat terkuat melihat clue yang diungkap sumber internal partai koalisi Jokowi kepada TIMES  Indonesia. Di mana disebutkan, cawapres Jokowi merupakan sosok regilius dan malang melintang dalam jabatan publik.

"Mahfud malang melintang dalam jabatan publik sejak reformasi seperti menteri di era Gus Dur dan Ketua MK," kata Adi Prayito kepada wartawan di Jakarta, Rabu (8/8/2018).

Selain itu, Adi menilai Mahfud MD merupakan tokoh yang memiliki corak dan memegang teguh ajaran ahlussunnah waljamaah Nahdlatul Ulama (NU). 

"Ada warna religiusitas dari ormas terbesar, NU. Mahfud asli Madura yngg memegang teguh ajaran ahlussunnah waljamaah NU. Bahkan di Madura, NU dianggap sebuah 'agama' yang erat dipegang teguh," ungkapnya.

Dengan demikian Adi, mengatakan Mahfud MD sebagai kandidat cawapres terkuat untuk mendampingi Jokowi di Pilpres 2019. "Mahfud dalam radar 10 nama yang sudah dikantongi Jokowi," tutup Adi. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES