Minggu, 21 Oktober 2018
Peristiwa - Daerah Pilpres 2019

Warga Sabang Bertekad Menangkan Jokowi Dua Periode

 Warga Sabang Bertekad Menangkan Jokowi Dua Periode Deklarasi Serentak Empat Daerah Terluar Untuk Jokowi 2019. (FOTO: Hasbullah/TIMES Indonesia)
Rabu, 08 Agustus 2018 - 14:32

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Warga di ujung barat Indonesia, tepatnya di Sabang, Daerah Istimewa Aceh, menyatakan dukungannya kepada Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) pada Pilpres 2019. Dukungan disampaikan melalui Deklarasi Empat Daerah Terluar Nusantara itu berlangsung di Titik Kilometer Nol Indonesia, Rabu 8 Agustus 2018.

Acara yang digagas relawan Jokowi yang tergabung dalam Arus Bawah Jokowi (ABJ) tersebut dihadiri para masyarakat, tokoh warga sekitar, simpatisan dan relawan Jokowi dari berbagai elemen. Deklarasi mengusung tema "Terimakasihku Untukmu Jokowi" dan mendukung penuh Presiden Jokowi memimpin kembali untuk kedua kali.

"Dukungan ini tentunya karena masyarakat di sana merasakan perubahan atas program kerja serta kebijakan Nawacita Presiden Jokowi," kata Dewan Pimpinan Pusat Arus Bawah Jokowi, Michael Umbas, dalam keterangan tertulisnya, Rabu (8/8/2018).

Umbas menyatakan, Sabang merupakan daerah terluar Indonesia, yang mana juga menjadi prioritas pemerintahan di era Kabinet Kerja Jokowi. Hal ini terlihat dengan adanya pembangunan infrastruktur serta aksestabilitas di kawasan tersebut.

Ia menyinggung belum genap setahun pemerintahan sejak dilantik, Jokowi sudah menyambangi Sabang, Aceh. Tepatnya pada Selasa 10 Maret 2015. Saat itu, di Titik Nol Kilometer Sabang, Presiden Jokowi mencanangkan gerakan nasional 'Ayo Kerja'‎. Gerakan yang ditekankan bukan sekedar slogan, melainkan pergerakan.

Jokowi, lanjut Umbas, memiliki keyakinan dan optimisme yang sama Bung Karno, Bapak Bangsa dan Proklamator Kemerdekaan Indonesia. Pergerakan mendobrak mentalitas bangsa yang berada dalam keterjajahan, ketertindasan, ketidakadilan, ketidakmerdekaan serta membangun mentalitas baru sebagai bangsa yang merdeka 100 persen. Hal itulah dasar dari revolusi mental.

Jurnalis : Hasbullah
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani

Komentar

Registration