Otomotif

Mitsubishi Motors Tingkatkan Jumlah Produksi XPANDER

Rabu, 08 Agustus 2018 - 07:17 | 182.94k
Mitsubishi Motors (FOTO: Istimewa)
Mitsubishi Motors (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, TOKYOMitsubishi Motors mengumumkan peningkatan jumlah produksi small MPV-nya XPANDER, seiring dengan permintaan yang tinggi dari pelanggan di wilayah ASEAN.

XPANDER diproduksi dengan fasilitas pabrik yang sangat modern di Bekasi, Indonesia dan mulai di ekspor sejak April tahun ini.

Pada awalnya XPANDER direncanakan untuk diproduksi sebanyak 100,000 unit di tahun fiskal 2018, namun menanggapi permintaan yang ada, diputuskan untuk ditingkatkan jumlah produksinya sebesar 
20% menjadi 120,000 unit, untuk memastikan waktu tunggu inden dapat ditangani dengan baik. Terkait peningkatan produksi selanjutnya, sedang dipelajari lebih lanjut.

Mitsubishi Motors Krama Yudha Indonesia (MMKI) telah melakukan investasi untuk penambahan fasilitas pengelasan dan perakitan dalam rangka meningkatkan jumlah produksi XPANDER menjadi 10,000 unit perbulan. 

Sebagai tambahan, untuk memenuhi permintaan dan ekspansi ekspor di masa mendatang, MMKI berencana untuk terus meningkatkan kapasitas produksi XPANDER dengan target mencapai 150,000 unit di tahun fiskal 2019.

Osamu Masuko, CEO Mitsubishi Motors, mengatakan: “Saya sangat senang bahwa pelanggan di Indonesia dan pasar ASEAN lainnya menerima XPANDER dengan antusias. Kami akan terus berupaya untuk mengantarkan kendaraan yang sangat menarik ini secepat mungkin kepada konsumen."

XPANDER telah dipesan sebanyak 80,000 unit di Indonesia sejak pertama kali kemunculannya di bulan Agustus 2017 hingga bulan Juni 2018 lalu.

Pada bulan Maret tahun ini, XPANDER menempati peringkat No. 1 untuk volume penjualan Indonesia, dan mobil buatan Mitsubishi Motors ini menerima penghargaan sebagai “Car of the Year 2018” dari Tabloid OTOMOTIF. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES