Peristiwa - Daerah

Kunker ke Kodim Bondowoso, Pangdam V/Brawijaya Jajal Kopi BRK

Kunker ke Kodim Bondowoso, Pangdam V/Brawijaya Jajal Kopi BRK Mayjen TNI Arif Rahman, SIP. MA, Pangdam V Brawijaya bersama bupati Amin Said Husni memengang produk unggulan kopi khas BRK (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Selasa, 07 Agustus 2018 - 18:35

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOPangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman, melakukan kunjugan kerja ke Kodim 0822/Bondowoso, Selasa (7/8/2018). Dalam kunjugan itu, Pangdam juga menjajal produk unggulan Bondowoso Republik Kopi (BRK).

Produk unggulan yang dijajal Pangdam antara lain kopi, tape, hasil kerajinan kuningan, kerajinan Batik, beras organik, dan beberapa produk lain.

Kepada TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Pangdam mengatakan, kedatangannya ke Bondowoso dalam rangka kunker di Kodim 0822 Bondowoso. “Selama 8 bulan saya menjabat. Kunker ini adalah yang pertama kalinya ke Kodim 0822  Bondowoso. Sekaligus besok, akan melanjutkan perjalanan ke Lumajang,” katanya.

Kunker-ke-Kodim-Bondowoso-Pangdam-V-Brawijaya-Jajal-Kopi-BRK.jpg

Dia juga menyampaikan ucapan terimaksih, kepada jajaran Forkopimda, Polres, dan Kajari Bondowoso, yang telah memberikan penyambutan dengan sangat ramah, dan luar biasa.

BUpati Bondowoso Amin Said Husni, juga menyampaikan rasa syukurnya karena di akhir masa jabatannya, dia masih bisa menyambut rombongan Pangdam V/Brawijaya.

Di depan Pangdam, Amin juga menjelaskan perkembangan kopi dan destinasi wisata yang ada di Bondowoso. “Kopi Bondowoso sudah terkenal di Indonesia, bahkan ke manca negara. Karena kopi Bondowoso mempunyai kekhasan tersendiri dari kopi daerah lainnya,” ungkap bupati.

Selain itu, lanjut dia, objek wisata alam Bondowoso juga mulai berkembang. Tentu juga sangat indah. Sehingga selalu menjadi tujuan wisata oleh para wisatawan. Baik lokal maupun mancanegara.

Turut meyambut kuker tersebut, bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni, Plt. Sekda Karna Suswandi, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, Kejari Taufik Hidayat,  Kodim 0822 Letkol Tarmudji S.Ag, para Forkopimda, dan beberapa undangan yang lain.

Selain dimanjakan dengan produk unggulan Bondowoso Republik Kopi (BRK), kunker Pangdam V/Brawijaya Mayjen TNI Arif Rahman ke Kodim 0822 Bondowoso juga disuguhkan antraksi budaya lokal, Singo Ulung. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration