Peristiwa Internasional

Marinir TNI AL dan USMC Gelar Latihan Perang Kota di Hawai

Selasa, 07 Agustus 2018 - 18:02 | 124.69k
Marinir TNI AL dan USMC gelar latihan perang kota di Hawai, Senin (6/8/2018). (Foto-foto: Dispen Kormar for TIMES Indonesia)
Marinir TNI AL dan USMC gelar latihan perang kota di Hawai, Senin (6/8/2018). (Foto-foto: Dispen Kormar for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAPrajurit Korps Marinir TNI AL yang tergabung dalam Satgas Latma Platoon Exchange Hawaii 2018 laksanakan latihan perang di Boondacker Area, Marine Corps Base Hawaii (MCBH), Senin (6/8/2018).

"Dalam latihan tersebut prajurit Korps Marinir TNI AL di bawah pimpinan Komandan Satgas Kapten marinir Firmansyah Likur juga diikuti prajurit 3rd Marine Regiment, United States Marine Corps (USMC) yang merupakan salah satu unsur pelaksana dalam latihan Platoon Exchange Hawaii 2018," jelas Kadispen Kormar Letkol Marinir Ali Sumbogo dalam keterangan tertulis yang diterima TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id), Selasa (7/8/2018).

Latihan-Perang-2.jpg

"Pada saat latihan perang 3rd Battalion Commander, Lieutenant Colonel Reid melaksanakan pengawasan dan peninjauan di Boondacker Area. Dalam kegiatan tersebut ada beberapa materi yang dilatihkan yaitu MOUT (Perang Kota) Pertempuran Jarak Dekat (PJD) dan Kesehatan Lapangan," jelasnya.

Latihan-Perang-3.jpg

Ali menambahkan, materi latihan perang seperti ini merupakan implementasi di lapangan dari kerja sama bilateral di bidang pertahanan antara Indonesia dengan Amerika Serikat (AS) dengan tujuan untuk meningkatkan kualitas ilmu kemiliteran dan profesionalisme prajurit. (*)

Latihan-Perang-4.jpg

Latihan-Perang-5.jpg

Latihan-Perang-6.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES