Minggu, 21 Oktober 2018
Tekno

Sasar Pasar Menengah, Nokia 1 Dibekali OS Android Oreo Go

Sasar Pasar Menengah, Nokia 1 Dibekali OS Android Oreo Go Peluncuran Nokia N1 ponsel dengan Android Oreo (Go Edition) pertama di Indonesia siap memasuki pasar area Jawa Timur. Selasa, 7/8/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Selasa, 07 Agustus 2018 - 15:17

TIMESINDONESIA, MALANG – Nokia kembali hadir meramaikan persaingan smartphone di Indonesia dengan meluncurkan Nokia 1. Smartphone berbasis Android Oreo Go milik Nokia ini memiliki sejumlah aplikasi yang minimalis. Tapi mampu menghasilkan performa yang lancar, dengan harga yang hemat.

Marketing Head Nokia Indonesia, Miranda Vania Warokka mengatakan berbekal Android Oreo edisi Go, smartphone Nokia 1 mampu menjalankan aplikasi dengan lancar hanya dengan menggunakan RAM 1GB saja. 

"RAM 1GB ini digunakan karena aplikasi-aplikasi yang   disertakan  telah  dirancang   untuk menggunakan ruang penyimpanan dan data  lebih  sedikit," katanya.

peluncuran-nokia-N1.jpg

Miranda mengatakan ponsel ini juga hadir untuk kembali para pencinta produk nokia dan sekaligus mengenalkan pada generasi milineal. Ponsel yang dijual dengan harga di bawah satu juga ini, juga diharapkan mampu kembali mengangkat brand Nokia yang telah lama vakum.

"Ponsel ini siap bersaing di pasar menengah dan milineal dengan harga yang terjangkau," tambahnya.

Sementara itu, Training Lead HMD Nokia, Irvan Ridho Hasibuan menambahkan dalam sistem Android 8.1 atau Oreo Go ini tidak  menyertakan aplikasi yang tidak penting sehingga tetap mampu bekerja dengan maksimal. Ponsel yang dibekali dengan baterai 2150 mAh ini juga sangat irit dan mampu digunakan seharian.

Training-lab.jpgTraining lab dari HMD Global, Irfan Ridlo Hasibuan tengah menjelaskan performa dari handphone Nokia 1. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia (timesindonesia.co.id))

"Nokia 1 atau N1 ini dibekali prosesor quad-core, sehingga mampu menjalankan aplikasi dengan lancar," katanya.

Tampil dengan filosofi 'Senyum Nokia', Nokia 1 dengan Android Oreo Go tampil dengan warna yang cerah pasti mudah dikenali. Rangka luar dibuat dari polikarbonat dua warna yang tangguh dan memiliki detail warna serta desain yang teliti. Seri ini tersedia dalam dua varian warna worm red dan dark blue dengan harga Rp999.000. (*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration