Peristiwa - Daerah

Pemkab Sintang Belajar Pengelolaan Air Minum ke PDAM Bondowoso

Pemkab Sintang Belajar Pengelolaan Air Minum ke PDAM Bondowoso Perwakilan Bondowoso saat menyampaikan ucapan selamat datang pada rombongan dari Kabupaten Sintang. (FOTO: Eko for TIMES Indonesia)
Selasa, 07 Agustus 2018 - 09:33

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Rombongan Pemkab Sintang, Kalimantan Barat, datang ke Bondowoso, Senin (6/8/2018). Kedatangan tersebut, mereka ingin menimba ilmu pengelolaan Air Minum Daerah ke PDAM (Perusahaan Daerah Air Minum) Kabupaten Bondowoso.

Sebanyak 14 orang yang ikut dalam rombongan dari Kabupaten Sintang itu, antara lain Staf Ahli Bidang Perekonomian dan Penganggaran, Perwakilan Inspektorat, BPKAD, Direktur PDAM, Sekretaris PU,  Dewan Pengawas PDAM, dan beberapa anngota rombongan yang lain.

“Maksud dan tujuan kunjungan kerja kabupaten Sintang Ke PDAM Bondowoso ini, sebagai bahan Study tentang pengelolaan Air Minum Milik Daerah. Apalagi, PDAM Bondowoso telah mendapat penghargaan TOP BUMD Tahun 2018,” kata Samsul Hadi mewakili rombongan.

Staf Ahli Bidang Perekonomian, Pembangunan dan Keuangan kabupaten Sintang itu, juga menyampaikan terimakasih kepada Pemkab Bondowoso, khususnya PDAM, karena sudah bersedia menerima rombongan  dari Kabupaten Sintang, yang ingin study di Bondowoso.

Dia juga menyampaikan tujuan konkretnya. Yakni ingin belajar hal-hal yang berkenaan pengelolaan air, terutama dari kaca mata hukum, atau regulasi tentang pemberian dan penyertaan modal dari Pemerintah Daerah kepada Perusahaan Air Minum.

“Jadi kita mau belajar tentang masalah yang berkenaan Subsidi, karena PDAM Bondowoso merupakan yang terbaik di tingkat Nasional, " ungkapnya.

Sementara itu, Direktur PDAM Bondowoso Mulyadi SP. MM, sangat bersyukur atas kedatangan rombongna tersebut. Karena hal itu, kata dia, menununjukan bahwa pengelolaan PDAM di Bondowoso bisa menjadi acuan dan pedoman PDAM dari Kabupaten lain. Apalagi sampai luar Jawa.

“Tentunya ini karena Perusahaan kita sudah diakui secara Nasional, apalagi setelah 5 tahun berturut-turut PDAM Bondowoso, berada dalam kondisi Perusahaan sehat dan mengalami keuntungan yang bagus,” paparnya

Di tahun 2018 ini, lanjut dia, PDAM Bondowoso dipercaya mendapatkan penghargaan TOP BUMD sebagai pelayanan air bersih. Sedangkan pada tahun 2016 kemarin, dapat penghargaan untuk bisnis dan keseimbangan keuangan.

Pihaknya juga memaparkan, bahwa aka menjalin kerja sama dengan kabupaten Sintang untuk menciptakan inovasi-inovasi yang bisa lebih meningkatkan produksi perusahaan, serta lebih memaksimalkan SDM dalam memajukan perusahaan.

Di akhir acara kunker dalam rangka berbagi ilmu pengelolaan air minum daerah itu, mereka  saling tukar cindera mata, dari perwakilan Kabupaten Sintang Kalimantan Barat  pada perwakilan Pemkab Bondowoso dan Jajaran PDAM Bondowoso, begitu juga  sebaliknya. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Loading...
Registration