Tekno

Segera Rilis Bulan Ini di Vietnam, Yuk Intip Bocoran OPPO F9

Selasa, 07 Agustus 2018 - 01:06 | 80.74k
OPPO F9. (FOTO: Istimewa)
OPPO F9. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Rumor spesifikasi smartphone terbaru OPPO, yakni OPPO F9 ramai dibicarakan akhir-akhir ini. OPPO dikabarkan akan mendesain layar yang memiliki poni unik serupa tetesan air yang oleh pihak OPPO disebut waterdrop screen. Produk ini pun digadang-gadang membawa teknologi pengisian baterai cepat yakni VOOC Fast Charging.

Kabar terbaru, spesifikasi lengkap OPPO F9 pun akhirnya mulai terkuak. Dilansir Tabloid Pulsa, perangkat ini sudah mulai menampakan diri. OPPO F9 menurut rencana akan dijadwalkan rilis pada tanggal 15 Agustus mendatang di Vietnam.

Kabarnya, OPPO akan hadir dalam dua model yakni OPPO F9 dan OPPO F9 Pro. Dua smartphone ini bakal mengusung layar penuh berukuran 6.3 inci dengan resolusi FHD+. Kemungkinan besar, layar OPPO F9 akan memiliki rasio aspek yang tidak jauh beda dengan produk sebelumnya yakni sekitar 19,5:9.

OPPO F9 bakal menggunakan chipset MediaTek Helio P60 Octa-core + 2AI dengan clock speed 2.0GHz. Smartphone ini dibekali RAM 4GB dan internal memori 64GB plus slot memori ekspansi microSD hingga kapasitas 256GB dengan slot yang terpisah dengan kartu SIM.

Fitur menarik yang akan dibawa OPPO F9 adalah hadirnya kamera ganda di bagian belakang. Untuk resolusinya, kamera utama ini memiliki konfigurasi 16 MP + 2 MP dan memiliki aperture f/1.85. Sementara kamera depannya berkekuatan 25 MP dengan AI technology dan aperture f/2.0.

Spesifikasi lain yang juga dibawa OPPO F9 adalah Dual SIM, 4G LTE, WiFi, Bluetooth, micro USB (USB OTG) dan berjalan di platform Android 8.1 Oreo dengan antarmuka ColorOS 5.1.

OPPO F9 akan disokong baterai berkapasitas 3500 mAh dan mendukung teknologi VOOC Fast Charging. Teknologi ini kabarnya bisa memberikan waktu telepon selama 2 jam dengan mengisi ulang selama 5 menit saja.

Apakah smartphone terbaru OPPO ini juga akan diluncurkan di Indonesia pada tanggal yang sama seperti di Vietnam? Kita tunggu saja informasi lebih lengkapnya tentang OPPO F9 ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES