Minggu, 21 Oktober 2018
Wisata

Jembatan Ki Ronggo Berpotensi Dikembangkan Jadi Tempat Wisata

Jembatan Ki Ronggo Berpotensi Dikembangkan Jadi Tempat Wisata Bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni didampingi wakil bupati, kadis PUPR, Kapolres, Dandim 0822 dan Forkopimda saat meninjau jembatan Ki Ronggo. (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Senin, 06 Agustus 2018 - 20:26

TIMESINDONESIA, BONDOWOSO – Dibangunnya jembatan Ki Ronggo, tidak hanya mempermudah akses transportasi kecamatan Tegalampel dan sekitarnya, menunju kota Bondowoso. Tapi, kalau terus dikembangkan, juga akan jadi potensi wisata yang sangat strategis.

Hal itu, disampaikan oleh bupati Bondowoso Drs H Amin Said Husni, saat sambutan dan memberikan arahan dalam acara peresmian pasar induk Bondowoso dan jembatan Ki Ronggo, di depan pasar induk, Jalan Teuku Umar, Senin (6/8/2018).

Jembatan-Ki-Ronggo-bondowoso-2.jpg

“Saya berharap jembatan Ki Ronggo ini, dikembangkan lebih lanjut menjadi kawasan wisata. Yang paling mungkin untuk pengembangannya adalah wisata kuliner,” kata bupati dua periode itu.

Masih menurutnya, bahwa banyak wisatawan yang datang ke Bondowoso, tidak mempunyai tujuan yang pasti, dalam hal wisata kuliner.

Padahal, kata dia, menu utama para wisatawan yang datang ke daerah. Selain, berswafoto untuk diunggah ke media sosial, mereka juga butuh wisata kuliner, khas daerah yang mereka kunjungi.

Jembatan-Ki-Ronggo-bondowoso-3.jpg

“Kalau wisatawan datang ke suatu daerah, dia pasti bertanya. Apa makanan khasnya, makanan ikoniknya, di mana nongkrongya yang enak, murah dan meriah,” imbuhnya.

Sebetulnya, sambung dia, kawasan jembatan Ki Ronggo sangat layak untuk dikembangkan sebagai kawasan wisata, terutama kuliner.

Pihaknya juga mengungkapkan, bahwa secara bertahap jembatan Ki Ronggo, memang didesain agar bisa dikembangkan sebagai tempat wisata.

Bahkan di bibir jembatan, juga sudah dibangun beberapa saung, tempat duduk, dan juga disediakan area khusus untuk pedagang kuliner. Tentu, itu sangat memungkinkan untuk jadi kawasan wisata.

“Banyak masyarakat umum menyebutnya, Suramadunya Bondowoso. Apalagi, kalau malam hari, ditambah dengan asesoris, linghting dan lampu hias,” paparnya.

Bupati juga menitipkan,  kepada wakilnya yang sekaligus bupati terpilih di pilkada 2018. Agar, pembangunan jembatan Ki Ronggo terus diarahkan dan dikembangkan sebagai tempat wisata, terutama wisata kuliner khas Bondowoso. 

Hadir juga dalam acara itu, wakil Bupati KH Salwa Arifin, Plt Sekda sekaligus kadis PUPR Karna Suswandi, Kapolres, Dandim 0822, pewakilan Kajari, Forkopimda, kepala Bank Jatim cabang Bondowoso, dan beberapa undangan yang lain.

Usai meninjau, Bupati Bondowoso mengajak para tamu undangan, untuk menikmati wisata kuliner yang disediakan di area jembatan Ki Ronggo, sambil menikmati indahnya jembatan tersebut. (*)

Jurnalis : Moh Bahri
Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

Komentar

Registration