Rabu, 21 November 2018
Ketahanan Informasi

Trafellas Travel Sediakan Fasilitas MICE

Trafellas Travel Sediakan Fasilitas MICE MICE (Meeting, Insentive, Convention dan Exhibition) (FOTO: ajp.TIMES Indonesia)
Senin, 06 Agustus 2018 - 16:20

TIMESINDONESIA, MALANGMICE (Meeting, Insentive, Convention dan Exhibition) adalah salah satu bagian dari dunia pariwisata. Bagi sebagian orang di Indonesia mungkin MICE adalah hal yang masih baru dikenal, sedangkan di luar negri MICE merupakan potensi yang sangat bagus dibidang pariwisata. Nah Trafellas Travel juga menyediakan fasilitas MICE untuk perusahaan.

MICE biasanya ditargetkan kepada perusahaan-perusahaan yang membutuhkan tempat yang cukup luas untuk melakukan kegiatan meeting atau bahkan pameran. MICE biasanya dilakukan oleh perusahaan-perusahaan untuk memenuhi kebutuhan meeting bahkan sampai untuk melakukan pameran produk perusahaan tersebut.

Travellas-B.jpg

Melakukan pertemuan atau bahkan pameran dalam bentuk yang besar tentu tidak mudah, butuh persiapan, tempat, desain dan dekorasi serata tata letak yang tepat supaya acara dapat berjalan dengan baik. Maka dari itu biasanya untuk melenggarakan MICE, perusahaan menyerahkannya kepada bidang yang berpengalaman seperti event organizer contohnya.

MICE tidak hanya menyediakan tempat meeting dan pameran, salah satu bagian dari MICE adalah insentive. Bagi perusahaan yang ingin mengadakan gathering, outbound dan sebagainya guna menunjang kinerja karyawan juga masuk dalam bagian MICE.

Travellas-C.jpg

Biasanya insentive juga diberikan karyawan perusahaan sebagai bentuk penghargaan kepada karyawan atas kinerja yang telah diberikan. Namun tak sedikit perusahaan yang kesulitan untuk mengatur kegiatan tersebut.

Perusahaan biasanya lebih melimpahkan ini kepada bagian event orgamizer supaya acaranya dapat berjalan dengan baik dan lancar serta dapat memotivasi para karyawan.

Suatu perusahaan biasanya memberikan fasilitas outbound atau gathering ketika karyawan perusahaan sudah memenuhi target yang diberikan. Biasanya setiap 1 tahun sekali.

Namun jika perusahaan menginginkan kegiatan untuk memotivasi karyawan bisa dilakukan sesuai kebutuhan perusahaan. Kegiatan outbound biasanya dilakukan ditempat-tempat khusus outbound dengan nuansa yang menyejukkan sehingga peserta enjoy menjalani kegiatan.

MICE juga biasanya diadakan ketika suatu perusahaan akan melakukan pameran suatu produk buatannya. Atau juga bisa dalam bentuk suatu pameran besar yang berisi beberapa perusahaan yang menampilkan produk miliki perusahaan tersebut.

MICE juga biasanya dibutuhkan ketika perusahaan yang tidak memiliki ruangan yang cukup besar untuk melakukan meeting dengan orang banyak atau sedang mengadakan pertemuan dengan beberapa orang penting yang membutuhkan tempat yang besar, biasanya seperti di hall yang luas dengan kapasitas yang besar.

Seiring dengan perkembangan jaman, MICE sudah lebih mudah untuk diakses. Perusahaan yang membutuhkan fasilitas MICE bisa menghubungi beberapa agen tour dan travel yang sudah menyediakan jasa dibidang MICE.

Seperti contohnya Trafellas Travel. Bagi perusahaan-perusahaan yang membutuhkan fasilitas MICE dapat menghubugi Trafellas Travel yang akan memberikan fasilitas terbaik untuk anda.(*)

Jurnalis : Trafellas (CR-108)
Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Sholihin Nur

Komentar

Registration