Peristiwa Internasional

Tarik Wisatawan Tiongkok, QR Code 10 Bali Baru Diluncurkan di Shanghai

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 11:35 | 40.54k
QR Code 10 Bali Baru ditempelkan di galeri foto KJRI Shanghai. (FOTO: KJRI Shanghai for TIMES Indonesia)
QR Code 10 Bali Baru ditempelkan di galeri foto KJRI Shanghai. (FOTO: KJRI Shanghai for TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SHANGHAI – Promosi Wisata Bali di manca negara, khususnya di Tiongkok, makin digencarkan. Terbaru, Konsul Jenderal RI di Shanghai Siti Nugraha Mauludiah bersama dengan VITO (Visit Indonesia Tourism Officer) di Shanghai, Tang Hongfei, meluncurkan QR Code (quick response codes) untuk mempromosikan 10 Bali Baru di Tiongkok.

Peluncuran ini dilakukan di Paviliun Indonesia di International Economic and Trade Center di Quzhou, Provinsi Zhejiang, Tiongkok, 3 Agustus malam.

QR code ini diluncurkan untuk memperluas dan mempermudah diseminasi informasi wisata Indonesia di Tiongkok melalui smartphone. Dalam QR code ini berisi informasi destinasi 10 Bali Baru. Antara lain lokasi, travel agent, hotel dan tiket pesawat dalam bahasa Mandarin.

“Masyarakat Tiongkok sangat senang dan terbiasa men-scan QR code jika tertarik dengan gambar atau produk tertentu. Apabila pengunjung paviliun tertarik dengan gambar destinasi wisata Indonesia, mereka dapat langsung mescan QR code dan mendapatkan banyak informasi di sana," ujar Konjen RI setelah acara peluncuran QR Code di Quzhou.

Diharapkan dengan tersedianya info yg mudah diperoleh dan tersambung dengan biro perjalanan, dan maskapai perkembangan, jumlah wisatawan Tiongkok ke Indonesia dapat meningkat.

QR code ini dapat diakses melalui handphone yang memiliki atau telah mengunduh applikasi scanner QR code dan akan tersambung dengan WeChat Account Wonderful Indonesia yg dikelola oleh VITO Shanghai.  

Kegiatan peluncuruan ini dihadiri oleh Wakil Walikota Quzhou dan Deputi BKPM Indonesia pada saat yang sama sedang melakukan bisnis forum di  Quzhou.

​Dalam kesempatan ini, Konjen Shanghai juga memperkenalkan pojok Inamall, yaitu kumpulan foto-foto produk-produk Indonesia yang dijual secara online di platform T-Mall Global Alibaba. Diharapkan melalui promosi ini, produk-produk Indonesia lbh dikenal dan penetrasi produk-produk Indonesia dapat lebih luas khususnya di Quzhou.

Wisatawan di Tiongkok tinggal scan QR Code, maka wisata 10 Bali Baru akan segera muncul. Selanjutnya segala informasi yang dibutuhkan akan dengan mudah diketahui dari dalam genggaman. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES