Kesehatan Ketahanan Informasi Desa

Kopda Eki, Mantri TMMD Kodim Banjarnegara yang Dicinta Warga

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 10:56 | 26.93k
Anggota Keslap satgas TMMD sedang memeriksa Yatno (45) warga Pasegeran. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Anggota Keslap satgas TMMD sedang memeriksa Yatno (45) warga Pasegeran. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Sebelum berangkat ke lokasi TMMD Kodim Banjarnegara di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, Kopda Eki Ruito, salah satu anggota Kesehatan Lapangan (Keslap) Denkesyah 04.01.01 Purwokerto, secara sukarela melayani kesehatan warga dengan pengukuran tekanan darah (tensi), Rabu (1/8/18).

Keterbatasan tenaga kesehatan di desa tersebut dan letak Puskesmas yang cukup jauh, 4,7 kilometer yang terletak di Kecamatan Pandanarum, membuat warga masyarakat sementara lebih memilih memeriksakan diri kepada mantra TNI.

Seperti yang dialami Yatno (45) warga Dusun Kroya Rt/Rw. 3 Desa Pasegeran yang mengeluhkan agak pusing dan kurang enak badan. Menurut Eki Ruito, setelah ditensi, Yatno yang tensi darahnya tidak normal disarankan untuk beristirahat dan tidak memaksakan diri ikut membantu TNI dan warga lainnya dengan alasan tidak enak.

Ditambahkannya, bahwa dengan pengecekan tensi darah kepada warga, selain untuk meraih simpati, juga untuk menghindarkan dari kecelakaan kerja akibat cuaca panas dan medan yang cukup jauh dan mendaki.

Kegiatan yang dilakukan Slamet pada gelaran TMMD Kodim Banjarnegara ini mendapat sambutan dan ucapan terimakasih dari warga lainnya, termasuk Aris Winarno, Kades Pasegeran. Karena sudah peduli atau perhatian sampai tingkat kesehatan mereka, tentunya secara cuma-cuma. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES