Tekno

Ingin Ganti Handphone, 3 Handphone Terbaru Ini Bisa Jadi Pilihan

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 02:04 | 184.79k
ILUSTRASI. (FOTO: Seputar Info Menarik)
ILUSTRASI. (FOTO: Seputar Info Menarik)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Pasar ponsel tanah air kedatangan  smartphone terbaru yang sudah beredar secara resmi pekan ini. Tiga handphone terbaru di pasaran ini masih didominasi dari Oppo dan Asus. Harga jual tiga smartphone ini tidak terlalu menguras kantong, mulai dari 1 juta hingga 3 jutaan rupiah saja.

Apa saja handphone baru yang beredar di pasaran? Ini Dia daftarnya.

1. Oppo A3s

Oppo-A3s.jpg(FOTO: gadgets.ndtv.com)

Memulai debut pasaran secara diam-diam, Oppo A3s hadir dengan fitur dan spesifikasi smartphone masa kini. Tampilan layarnya berukuran 6,2 inci dengan resolusi HD+. Tak hanya itu, perangkat ini juga dibalut dengan "Super Screen Display" dimana perangkat ini tak hanya tampil cantik dengan poni (notch) yang tertanam namun perangkat ini juga hadir dengan lapisan bezel yang tipis di kelasnya.

Handphone ini memiliki rasio layar ke body mencapai 88.8 persen. Untuk memaksimalkan kinerjanya, handphone ini mempercayakan Qualcomm Snapdragon 450 sebagai dapur pacu utamanya. Tertanam pula dukungan RAM sebesar 3GB yang disandingkan dengan kapasitas memory internal 32GB.

Perangkat ini juga telah dibekali baterai berkapasitas besar 4230mAh yang menjamin daya tahan perangkat dalam waktu yang lebih lama. Tak hanya layar, nilai jual utama dari perangkat ini adalah fasilitas fotografi yang ditanamkan.

Oppo A3s menyematkan kamera ganda di bagian belakang 13MP + 2Mp. Sementara untuk kamera depannya adalah 8 megapksel dan diklaim sudah didukung dengan fitur AI Beauty 2.0 untuk memaksimalkan aksi swafoto pengguna.

Handphone dengan dukungan OS Android 8.1 Oreo dengan kombinasi Color OS 5.1 ini juga hadir dengan dukungan akses jaringan 4G LTE, Bluetooth, WiFi dan port microSD. Oppo A3s ini dibanderol dengan harga Rp 2.699.000.

2. Asus Zenfone Max Pro M1 6GB

Asus-Zenfone-Max-Pro-M1.jpg(FOTO: YouTube)

Versi tertinggi dari seri Zenfone Max Pro M1, Asus Zenfone Max Pro M1 6GB mulai tersedia di pasaran dengan menggandeng retail resmi. Memiliki spesifikasi yang tak jauh berbeda dengan seri dibawahnya, perangkat ini tak hanya mendapatkan peningkatan dari sisi RAM namun juga pada fitur fotografi yang ditanamkan.

Sesuai dengan namanya, perangkat ini hadir dengan kapasitas RAM 6GB yang memberikan kinerja yang jauh lebih handal. Smartphone ini dijual di pasaran dengan harga Rp 3.399.000.

Sementara untuk fitur fotografi yang ditanamkan mengalami peningkatan berupa besaran resolusi yang ditanamkan. Kamera belakang kini hadir dengan konfigurasi 16MP + 5MP, sedangkan untuk kamera depannya adalah 16MP.

3. Asus Zenfone Live L1 3GB

Asus-Zenfone-Live-L1.jpg(FOTO: Gizmologi)

Berbeda dengan versi tertinggi dari Asus Zenfone Max Pro M1, Zenfone Live L1 hanya mendapatkan upgrade dari sisi RAM dan memory internalnya saja. Versi tertinggi dari Zenfone Live L1 ini hadir dengan RAM 3GB dan memory internal sebesar 32GB.

Sementara untuk fitur lainnya mulai dari layar, baterai hingga chipset yang ditanamkan masih serupa dengan versi sebelumnya. Dijual dengan harga yang terjangkau, smartphone terbaru ini dibanderol Rp 1.799.000.

Itulah tiga smartphone terbaru yang sudah resmi beredar di pasar lonsel tanah air. Dijual dengan harga terjangkau, smartphone besutan Oppo dan Asus di atas bisa menjadi pilihan Anda. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES