Rabu, 12 Desember 2018
Gaya Hidup

5 Tips Agar Kulit Wajah Bebas Minyak, Nomor 5 Paling Sulit

5 Tips Agar Kulit Wajah Bebas Minyak, Nomor 5 Paling Sulit ILUSTRASI. (FOTO: Vietbao)
Sabtu, 04 Agustus 2018 - 06:32

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Memiliki jenis kulit berminyak atau oily memang menjadi salah satu tantangan tersendiri. Kulit wajah yang berminyak membuat skincare atau kosmetik yang diaplikasikan luntur dalam waktu singkat. Jika memiliki kondisi kulit seperti ini, jangan berkecil hati dahulu. Berikut ini tips mengatasi kulit berminyak yang bisa Anda lakukan.

1. Gunakan Cleanser yang Tepat

Hal pertama yang harus Anda lakukan adalah menggunakan cleanser atau pembersih yang tepat. Cleanser dengan kandungan salicylic acid sangatlah bagus untuk kulit oily. Tidak hanya mengontrol minyak berlebih, salicylic acid menjadikan kulit terhindar dari masalah jerawat.

2. Oleskan Alkohol

Anda dapat mengoleskan alkohol ke area yang kerap berminyak. Pasalnya, alkohol ampuh menghilangkan minyak berlebih secara instan. Kendati demikian, jangan menggunakan cara satu ini terlalu sering agar tidak menyebabkan iritasi.

3. Mengaplikasikan Primer

Bagi Anda yang gemar menggunakan kosmetik, akan lebih baik jika menggunakan primer sebelum memulaskan beragam kosmetik. Primer tidak hanya menjadikan kulit lembap. Primer juga ampuh mengontrol produksi minyak pada area wajah.

4. Menjaga Makanan

Mencegah kulit berminyak tentu harus diimbangi dengan mengontrol makanan. Hindari mengonsumsi makanan pedas, gorengan ataupun alkohol. Jenis makanan tersebut dapat membuka pori-pori kulit yang juga memperbanyak minyak dan keringat yang keluar.

5. Selalu Sedia Blotting Paper

Blotting paper merupakan produk yang wajib untuk dibawa ke mana saja. Kertas ini sangat ampuh menyerap kelebihan minyak tanpa menghilangkan kosmetik yang menempel pada kulit.

Itulah cara mengatasi kulit berminyak selama seharian. Lakukan perawatan wajah rutin secara tepat agar wajah Anda bebas dari kulit berminyak. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration