Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

TMMD Kodim Banjarnegara Kebut Pembereman Beton

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 05:29 | 18.36k
Finishing dengan melaksanakan pembereman bahu jalan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Finishing dengan melaksanakan pembereman bahu jalan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Pengecoran sasaran utama TMMD Kodim Banjarnegara di Desa Pasegeran, Kecamatan Pandanarum memasuki fase finishing, dan mulai mengebut pembereman bahu jalan. 

Dalam tataran ini, mengingat panjangnya jalan mencapai 1,1 kilometer, sehingga tanah material maupun tenaga yang harus dilibatkan tentunya harus dalam jumlah ekstra. Jika mendatangkan material tanah timbun dari luar tentunya akan menambah ongkos kerja sehingga tentu akan mengurangi kualitas ketersediaan fisik lainnya yang juga masih dalam perampungan.

Tak hanya ongkos, kendala pendistribusian ke lokasi beton yang akan di berem tentunya menjadi PR tersendiri karena mobil pengangkut tidak diperbolehkan mendekat Dititik nol dan akhir, Otomatis langsir tanah harus dilakukan. Mulut jalan juga masih di portal, sehingga pemaksimalan kendaraan milik warga yang ada di tengah desa menjadi opsinya.

Improvisasi yaitu dengan memaksimalkan potensi sumber daya alam yang tersedia. Nampak Kisno (34) Rt/Rw. 3 Dusun Kroya Desa Pasegeran dan pemilik sekaligus supir pick up, merelakan kendaraannya guna kepentingan bersama.

Satgas TMMD memasukkan tanah timbun kedalam pick up yang dipangkas dari tanah milik warga yang juga merelakan permukaan tanah yang tinggi diratakan sejajar jalan beton.

TMMD Kodim Banjarnegara, telah menyuburkan budaya kepedulian warga setempat akan arti pentingnya kebersamaan terlepas keinginan amal ibadah. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES