Adv

Bentengi Pelajar dari Narkoba, Pupuk Kaltim Sebar Buku Bahaya Narkoba ke Sekolah

Jumat, 03 Agustus 2018 - 21:26 | 54.38k
GM Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid menyerahkan bantuan Buku Bahaya Narkoba secara simbolis kepada Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, didampingi Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, Selasa (31/7/2018). (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)
GM Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid menyerahkan bantuan Buku Bahaya Narkoba secara simbolis kepada Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni, didampingi Kapolres Bontang AKBP Siswanto Mukti, Selasa (31/7/2018). (FOTO: Kusnadi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONTANG – Dalam memperingati Hari Anak Nasional (HAN), PT Pupuk Kalimantan Timur (Pupuk Kaltim) melalui Departemen Corporate Social Responsibility (CSR), memberikan 25 set Buku Narkoba kepada 25 sekolah tingkat SMP dan SMA yang ada di kota Bontang.

Penyerahan buku secara simbolis dilakukan Rabu (1/8/2018), di Auditorium Taman 3 Dimensi Bontang, Kalimantan Timur.

Pupuk-Kaltim-Sebar-Buku-Narkoba-2.jpgStaf Departemen CSR Pupuk Kaltim, Esti Yuli Wulandari, membagikan buku narkoba kepada perwakilan SMK Muhammadiyah Bontang. (FOTO: Kusnadi/ TIMES Indonesia)

GM Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid mengatakan, Pupuk Kaltim sangat peduli dengan upaya pencegahan narkoba di kalangan pelajar. Dengan  Buku Panduan Pencegahan Penyalahgunaan Narkoba, diharapkan bisa memberi pengetahuan kepada pelajar mengenai bahaya narkoba. 

Total bantuan 25 set buku tersebut senilai Rp.53 juta. Dalam satu set, berisi 6 buah judul buku. Diantaranya mengulas tentang Sejarah Narkoba, Penyalahgunaan Narkoba, Dampak dan Bahaya Narkoba, Upaya Pencegahan dan Penanggulangan Penyalahgunaan Narkoba, Tata Cara Merehabilitasi Pencandu Narkoba dan Kamus Narkoba.

“Disamping 25 set itu, nantinya buku tersebut juga akan disiapkan dalam bentuk file pdf. Agar dapat diakses lebih mudah. Kan sekarang jamannya sudah digitalisasi, sehingga memudahkan dalam mendistribusikannya," tutur Nur Sahid.

Nur Sahid menjelaskan, gerakan anti narkoba ini, tidak hanya tugas dari Badan Narkotika Nasional saja. Tapi juga merupakan gerakan bersama.

"Ini yang bisa kami lakukan, inisiatif Pupuk Kaltim, dalam upaya pencegahan narkoba di kalangan siswa. Kita perlu mewaspadai bahaya dan pengaruh Narkoba terhadap generasi muda," ungkap Nur Sahid.

Ditambahkannya lagi, anak-anak di masa remaja sekarang merupakan masa depan bangsa serta calon pemimpin ke depan. Sehingga masa keemasannya tidak boleh berlalu begitu saja.

Pupuk Kaltim berharap di masa mendatang akan lahir generasi kota Bontang yang kreatif, kuat dan tangguh dalam menghadapi tantangan global dengan tetap waspada dan sadar akan bahaya narkoba yang mengancam.

"Harus diarahkan agar tidak bertindak ke arah yang negatif. Anak-anak Bontang harus berprestasi. Prestasi itu harus disiapkan dan dimulai sedini mungkin," harap GM Umum Pupuk Kaltim itu.

Sementara itu, Staf Departemen CSR Pupuk Kaltim Esti Yuli Wulandari menambahkan setelah memberikan buku kepada masing-masing sekolah, Pupuk Kaltim nantinya akan melaksanakan roadshow penyuluhan penanganan masalah narkoba dan kenakalan anak remaja di wilayah bufferzone, Guntung dan Loktuan. 

"Nanti kita akan bekerjasama dengan BNK. Waktunya sekitaran Agustus-September 2018," imbuh Esti.

Penyerahan Buku Narkoba bantuan Pupuk Kaltim secara simbolis diberikan oleh GM Umum Pupuk Kaltim, Nur Sahid kepada Wali Kota Bontang Neni Moerniaeni saat pembukaan peringatan Hari Anak Nasional, Selasa (31/7/2018). Buku dibagikan sehari setelahnya kepada 25 sekolah di Bontang berbarengan dengan digelarnya workshop penyuluhan narkoba garapan Dinas Kesehatan dan Keluarga Berencana (Dinkes-KB) Kota Bontang, Rabu (1/8/2018), di tempat yang sama. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : Bontang TIMES

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES