Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Begini Cara Dansatgas TMMD Kodim Banjarnegara Tumbuhkan Semangat

Sabtu, 04 Agustus 2018 - 02:22 | 19.65k
Dansatgas TMMD memberikan salak pondoh kepada ibu-ibu di lokasi TMMD (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dansatgas TMMD memberikan salak pondoh kepada ibu-ibu di lokasi TMMD (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Salak Pondoh ini jadi penyemangat bagi Satgas TMMD Kodim Banjarnegara. Dansatgas TMMD Letkol Bagas Gunanto menumbuhkan semangat warga dan anak buahnya agar moril tetap terjaga merampungkan sasaran utama TMMD, rabat beton 1,1 kilometer di Desa Pasegeran. Rabu (1/8/18). 

Sengaja dilakukan orang nomor satu di jajaran Kodim 0704 Banjarnegara, Dandim Bagas mengambil hati warga Pasegeran Kecamatan Pandanarum dengan buah tangan salak pondoh yang dibeli dan dibawanya kelokasi pekerjaan TMMD.

Banyak faktor yang menentukan keberhasilan dari pekerjaan yang sedang dikebut, bukan hanya material dan cuaca saja, melainkan keterlibatan warga masyarakat dalam sengkuyung setiap sasaran fisik TMMD.  Satgas TMMD tidak akan mampu melakukannya sendirian dengan batas waktu yang hanya 30 hari program. Apalagi waktu tinggal menyisakan pekan terakhir sebelum ditutup resmi 8 Agustus ini.

Inilah mengapa Bagas Gunanto menempuh jalan pendekatan ke warga sasaran, walaupun semua pembangunan untuk mereka juga, namun aspek pengerahan dan keterlibatan masyarakat juga merupakan kunci keberhasilan TMMD Reguler 102 Banjarnegara. 

Tampak pondoh penyemangat tersebut, diterima oleh Jariyah (45) warga Rt. 2 Rw. 4 Dusun Karanggondang Desa Pasegeran, untuk dibagikan kepada warga lainnya dan Satgas TMMD Kodim Banjarnegara di sana. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES