Peristiwa Daerah Ketahanan Informasi Desa

Dansatgas TMMD Kodim Banjarnegara Motivasi Pelajar Agar Cinta Buku

Jumat, 03 Agustus 2018 - 22:22 | 25.47k
Dansatgas TMMD meninjau perpustakaan SDN 1 Pasegeran (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Dansatgas TMMD meninjau perpustakaan SDN 1 Pasegeran (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Guna meningkatkan minat dan pemahaman baca anak terhadap buku, Dansatgas TMMD Kodim Banjarnegara, Letkol Bagas Gunanto yang bergelar Ahli Kesejahteraan Sosial (AKS), memotivasi Gerakan Anak Cinta Buku kepada Murid-murid SDN 1 Pasegeran. Selasa (31/7/18).

Inisiatif itu agar para anak sadar bahwa membaca buku untuk maju, yang berfokus untuk mendukung minat baca anak sejak usia dini di lokasi TMMD yaitu di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum.

Melalui program ini diharapkan dapat membantu menanamkan kebiasaan membaca anak yang baik, mendukung rasa ingin tahu dan kreativitas anak serta mengasah keterampilan memproses informasi yang dibacanya agar waktu dewasa ia memiliki tingkat proficiency literacy yang tinggi.

Dalam gelaran TMMD Reguler 102 Banjarnegara, juga akan dilaksanakan kegiatan pemutaran film atau nonton bareng dan ditujukan untuk anak bina usia SD, SMP dan SMA, untuk pelaksanaannya masih menunggu koordinasi dengan Dinas Pendidikan Kabupaten Banjarnegara dan akan segera dilaksanakan dalam waktu dekat ini sebelum TMMD ditutup 8 Agustus 2018 ini.

Nantinya anak akan diajak untuk membahas satu judul film tertentu yang diadaptasi dari aspek pembangunan karakter maupun patriotik para pahlawan bangsa, melalui sesi tanya jawab interaktif.

Dalam motivasi pendampingan tersebut, Dansatgas TMMD Kodim Banjarnegara didampingi Kepala Sekolah SDN 1 Pasegeran Umi Saidah beserta salah satu guru pembimbing sekolah tersebut. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES