Peristiwa

Lion Air Akan Layani Dua Rute dari Bandara Internasional Kertajati

Senin, 30 Juli 2018 - 17:53 | 40.55k
(FOTO: Beritagar)
(FOTO: Beritagar)

TIMESINDONESIA, BANDUNG – Pada pertengahan Agustus 2018, Maskapai Penerbangan Lion Air akan meramaikan layanan penerbangan dari Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) Kertajati.

Lion Air rencananya akan mengawalinya dengan membuka dua rute penerbangan yaitu Denpasar-Kertajati dan Surabaya-Kertajati serta sebaliknya. . 

Menurut Direkur Utama PT BIJB Virda Dimas Ekaputra, dalam keterangan resminya, Senin (30/7/2018), mengungkapkan bahwa pihak Lion Air sudah mengajukan permohonan tersebut. 

Minat pasar untuk dua rute tersebut diyakini potensinya saat ini cukup tinggi. "Maskapai Lion ini sudah menyiapkan satu armada untuk masing-masing rutenya dengan pesawat jenis Boeing 737 yang memiliki kapasitas sekitar 165 orang," kata Virda. 

Adapun soal jadwal kedua rute itu, tambah Virda, untuk Denpasar-Kertajati akan lepas landas pukul 10.30 WITA dan tiba 11.10 WIB dengan waktu tempuh penerbangan sekitar satu jam setengah. Sebaliknya, rute Kertajati-Denpasar akan berangkat pukul 15.50 WIB dan tiba 18.30 WITA. 

Sementara untuk rute penerbangan Kertajati-Surabaya, pesawat akan berangkat pada 11.50 WIB dan tiba pukul 13.10 WIB. Untuk rute sebaliknya, pesawat akan melayani keberangkatan pukul 13.50 WIB dan tiba pukul 15.10 WIB. 

"Lion Air menjadi maskapai kedua. Sebelumnya, Citilink sudah lebih dulu melakukan ekstra flight pada musim mudik Lebaran 2018, dan dilanjutkan penerbangan reguler dengan rute Kertajati-Juanda Surabaya dan sebaliknya," ujar Virda.

Virda menjelaskan permintaan pasar penerbangan reguler dari dan menuju Kertajati cukup positif. Okupansi Citilink saja, setiap hari di atas 60 persen. "Permintaan dari pasar ini lebih banyak yang menuju ke Kertajati dari Surabaya ketimbang Kertajati ke Surabaya. Keterisian kursi dari Surabaya ini selalu lebih dari 100 penumpang," ulas dia. 

Adapun soal customer (penumpang) layanan penerbangan di BIJB saat ini mayoritas berasal dari Cirebon, Indramayu, Majalengka, Kuningan, dan Subang. 

Virda yakin, kehadiran Lion Air di BJIB Kertajati akan meningkatkan sebaran dan jumlah penumpang yang berasal dari Brebes, Tegal dan daerah disekitarnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES