Peristiwa Daerah Asian Games 2018

Sambut Asian Games, SD di Gresik ini Pawai Bersama Maskot Atung

Jumat, 03 Agustus 2018 - 14:20 | 68.99k
Pelepasan peserta pawai Asian Games di SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Pelepasan peserta pawai Asian Games di SD Muhammadiyah 2 GKB Gresik (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIK – Turut mendukung gelaran Asian Games 2018, ratusan pelajar SD Muhammadiyah 2 GKB (Berlian School) pawai. Tak ketinggalan, salah satu maskot Asian Games yakni Rusa Bawean atau Atung turut dikenalkan ke masyarakat.

Salah satu pegawai sekolah mengenakan kostum khas maskot Atung, yakni Rusa Bawean yang merupakan binatang langka dan hanya ada di Pulau Bawean, Kabupaten Gresik. 

Kemudian, para siswa dan guru memakai kostum olahraga, ada yang mengenakan seragam olahraga Sepak bola, Volli, Tenis, Bulutangkis dan Karate. Seperti para atlet kontingen tiap negara, para siswa-siswi membawa bendera peserta Asian Games.

Maskot-Agung-2.jpg

Kepala SD Muhammadiyah 2 GKB, Nor Qomari mengatakan, kegiatan tersebut sengaja dilaksanakan untuk memeriahkan Asian Games yang berlangsung di Jakarta dan Pelembang. 

"Tujuannya pastinya mensuport kegiatan Asian Games berjalan lancar, sukses dan prestasi," katanya. 

Kegiatan tersebut tambah Ari juga ingin mengenalkan maskot Atung yaitu Rusa Bawean yang merupakan binatang langka dan hanya ada di Pulau Bawean.

Maskot-Agung-3.jpg

"Kita juga mengenalkan anak-anak maskot Rusa Bawean yang merupakan hewan langkah dari Pulau Bawean. Kita sangat bangga," tambah dia. 

Senada dengan Ari, Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Gresik, Dodik Priyambada mengapresiasi langkah yang dilakukan oleh SD Berlian. 

Selain bangga gelaran Asian Games. Ia berharap siswa-siswi juga harus berprestasi baik di bidang akademik maupun non akademik seperti berprestasi di bidang olahraga. 

"Selain bangga gelaran Asian Games 2018 yang berlangsung di Jakarta dan Pelembang. Ini juga bagian dari pemacu siswa-siswi SD Berlian agar berprestasi di bidang olahraga," ucapnya. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES