Politik

Dicalonkan Cawapres, Din Syamsudin: Saya Ga Mau Pura-pura

Jumat, 03 Agustus 2018 - 13:41 | 276.37k
Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)
Mantan Ketua PP Muhammadiyah, Din Syamsuddin (FOTO: Imadudin M/Times Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Ketua Dewan Pertimbangan Majelis Ulama Indonesia (MUI) Din Syamsudin mengaku bersyukur dan menyambut dengan rasa bangga, masuk dalam bursa nama-nama Cawapres Jokowi di Pemilu 2018.

"Saya ga mau pura-pura. Saya menyikapinya dengan syukur dan suatu kehormatan," ungkap Din, usai mengisi kuliah tamu dalam Muktamar XVIII Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM), di Universitas Muhammadiyah Malang, Kota Malang, Jawa Timur, Jumat (3/8/2018).

Mantan Ketua Umum Muhammadiyah ini menyatakan siap jika memang akhirnya dipilih karena latar belakang dan sepak terjangnya selama ini. Tapi, Din mengatakan bahwa dirinya tahu diri bahwa kewenangan dan hak pencalonan ada pada partai politik. 

"Sesuai dengan hadits, jangan cari pemimpin yang ambisius. Dalam konteks ini, maka carilah pemimpin atau wakilnya yang memiliki kapasitas," terangnya.

Din Syamsuddin mengaku telah memiliki sejumlah pengalaman, diantara memimpin ormas besar Muhammadiyah, sekarang di MUI dan juga kiprah di dunia internasional sebagai Presiden Tokoh Agama Asia, hingga pernah menjadi Wakil Fraksi Partai Karya Pembangunan di MPR RI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES