Peristiwa Nasional

Perintis Gerakan Tarbiyah di Indonesia, Yusuf Supendi Meninggal Dunia

Jumat, 03 Agustus 2018 - 12:52 | 113.58k
Yusuf Supendi. (FOTO: Merdeka)
Yusuf Supendi. (FOTO: Merdeka)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Perintis Gerakan Tarbiyah di Indonesia yang juga pendiri Partai Keadilan Sejahtera (PKSYusuf Supendi (60) meninggal dunia karena sakit di Jakarta, Jumat (3/1/2108) pagi.

Jenazah bakal calon anggota Legislatif PDIP ini rencananya akan disemayamkan di rumah duka di Jl Saorma RT.12/01 No.25 A Pekayon Pasar Rebo Jakarta Timur. Porses pemakaman akan dilaksankan seletah salat shalat Jumat di TPU Kober Kalisari, Cijantung.

Presiden PKS Sohibul Iman saat bertakziah di kediaman alamrhum Yusuf Supendi mengatakan almarhum adalah sosok yang sangat kukuh memegang pendiriannya.

"Beliau itu kukuh pendiriannya," kata Sohibul Imam di rumah duka di Cijantung, Jakarta Selatan, Jumat (3/1/2018).

Yusuf Supendi lahir di Bogor, Jawa Barat, 15 Mei 1958. Dia salah satu generasi pertama dari gerakan Tarbiyah yang ada di Indonesia, yang kemudian berubah bentuk menjadi Partai Keadilan Sejahtera. 

Bersama Hilmi Aminuddin dan Salim Segaf Al-Jufri dia mendirikan gerakan gerakan Tarbiyah, cikal bakal dari partai Partai Keadilan Sejahtera.

Almarhum Yusuf Supendi pernah menjadi Wakil Ketua dan anggota Dewan Syariah Partai Keadilan Sejahtera periode 2000-2010. Pada periode 2004-2009, dia menjadi wakil rakyat dari Fraksi PKS dari Dapil IV kabupaten/kota Bogor Jawa Barat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES