Politik

Ingin Berkiprah di DPR, Partai Berkarya Minta Dukungan Masyarakat

Jumat, 03 Agustus 2018 - 10:48 | 29.04k
Politikus Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. (FOTO: Liputan6)
Politikus Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto. (FOTO: Liputan6)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Politikus Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi alias Titiek Soeharto meminta dukungan rakyat Indonesia agar partainya bisa lolos parliamentary threshold di Pemilu 2019. "(Sehingga) bisa berkiprah di Senayan (DPR) tahun depan," kata Titiek, Jumat (3/8/2018).

Titik mengatakan adiknya sekaligus Ketua Umum Partai Berkarya, Hutomo Mandala Putra atau Tommy Soeharto telah menargetkan untuk mendapat 80 kursi di DPR nanti. "Meski itu berat ya, mudah-mudahan kami bisa mencapai target segitu," ujarnya.

Pada pemilu 2019, ambang batas parlemen (parliamentary threshold) naik menjadi 4 persen setelah sebelumnya di 2014 hanya sebesar 2,5 persen. 

Berdasarkan hasil survei LIPI (Lembaga Ilmu Pengetahuan Indonesia) pada April-Mei 2018, hanya ada enam partai yang bisa lolos ambang batas parlemen untuk pemilu 2019. 

Keenam partai yang lolos itu adalah PDI Perjuangan, Golkar, Gerindra, Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Persatuan Pembangunan, dan Demokrat.

Adapun Partai Berkarya termasuk salah satu dari 9 partai yang diprediksi tidak lolos ambang batas parlemen bersama dengan PKS, PAN, Perindo, Nasdem, Hanura, PBB, Garuda, dan PSI. Sembilan partai tersebut berdasarkan survei LIPI mendapat elektabilitas kurang dari empat persen. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES