Politik

Diva Indonesia: PDI Perjuangan Tak Asal Comot Caleg Artis

Jumat, 03 Agustus 2018 - 09:22 | 85.29k
Diva Indonesia, Krisdayanti (KD). (FOTO: Gesuri.id/ Elva Nurrul Prastiwi)
Diva Indonesia, Krisdayanti (KD). (FOTO: Gesuri.id/ Elva Nurrul Prastiwi)

TIMESINDONESIA, JAKARTADiva IndonesiaKrisdayanti (KD) merasa bersyukur diberi kepercayaan PDI Perjuangan untuk mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI di Pemilu serentak 2019.

"Saya merasa senang karena amanah ini ditujukan kepada saya karena kinerja saya sebelumnya di dunia keartisan, kontribusinya dianggap baik," katanya, Kamis malam (2/8/2018).

KD berkata, PDI Perjuangan tidak asal comot calon anggota legislatif dari kalangan artis. Tapi, partai besutan Megawati Soekarnoputri itu hanya mencalonkan artis berprestasi dan berdedikasi pada pekerjaannya dan baik.

"Nanti (juga) akan ada pembekalan yang lebih padat. Tadi saya juga dengar (materi) tentang Pancasila bisa sampai 17 jam," kata Krisdayanti yang sudah 2 kali ikut pembekalan bakal caleg dalam tiga pekan terakhir.  

Selain menambah pengetahuan, menurut Krisdayanti, pembekalan caleg artis PDI Perjuangan ini bermanfaat untuk mempersiapkan mentalnya sebelum terjun ke dunia politik praktis.

“Jadi secara mental ada bridging, kayak mental yang harus disiapkan. Karena memang latar belakang kami tidak semudah membalik telapak tangan (untuk masuk ke politik),” ujar penyanyi yang sudah menelurkan 11 album solo ini.

Krisdayanti bercerita, persiapan administratif menjadi caleg pun tidak mudah. Menurutnya, syarat-syarat administrasi caleg adalah yang terbanyak yang pernah dia alami.

"Bisa dibilang berkas-berkasnya terbanyak dan terepot. Ya mungkin kalau tidak nyaleg saya tidak punya kesempatan untuk mengurus ke pengadilan, SKCK, dan lain-lain," curhat ibu 4 anak ini.

Belum lagi, lanjut Krisdayanti, dia juga harus menjalani sejumlah tes, mulai dari kesehatan hingga psikologis. Dia bersyukur bisa lulus dari semua rangkaian tes tersebut.

"Saya ikut psikotest dengan 600 pertanyaan yang melatih kita untuk melatih kesabaran. Memang saya belum pernah lakukan sebelumnya," demikian jelas Diva IndonesiaKrisdayanti. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES