Peristiwa Daerah

WARA Lanud Abd Saleh Laksanakan Pap Smear

Jumat, 03 Agustus 2018 - 09:06 | 160.11k
Aktivitas pap smear dalam rangka HUT ke 55 WARA di Lanud Abd Saleh Malang. (FOTO: Istimewa)
Aktivitas pap smear dalam rangka HUT ke 55 WARA di Lanud Abd Saleh Malang. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANG – Memperingati hari jadi yang ke-55 pada tanggal 12 Agustus mendatang, Wanita Angkatan Udara (WARA) Lanud Abdulrahman Saleh menggelar kegiatan pap smear di Rumah Sakit dr. M. Munir Lanud Abd Saleh, Selasa (31/7/2018).

Pemeriksaan pap smear adalah prosedur pengambilan sampel sel dari leher rahim untuk memastikan ada atau tidak adanya ketidaknormalan yang dapat mengarah kepada kanker servick pada wanita. Dalam kegiatan itu WARA Lanud Abd Saleh Malang bekerjasama dengan Laboratorium Sima dan BPPJS Kota Malang.

Komandan Lanud Abd Saleh, Marsma TNI Andi Wijaya, menyambut baik kegiatan tersebut. Pemeriksaan pap smear ini kali pertama dilakukan WARA sepanjang HUTnya di Lanud Abd Saleh. "Semoga kegiatan ini bisa menjadi tradisi baik bagi Lanud Abd Saleh. Selain itu juga bisa memberikan manfaat khususnya bagi para wanita keluarga besar Lanud Abd Saleh," kata Danlanud.

pap-smear.jpg

Kepala Rumah Sakit dr. M. Munir Lanud Abd Saleh, Letkol Kes dr. Erna, E., SpM, MARS yang bertindak sebagai Seksi Sosial juga menambahkan, momen ibi sangat tepat, dan sudah saatnya untuk mengajak para wanita khususnya keluarga besar Lanud Abd Salehpeduli akan kesehatan organ kewanitaannya.

Hal itu penting untuk dilakukan, mengingat peningkatan prosentase penderita kanker serviks di Indonesia cukup tinggi. "Inilah yang menjadi salah satu pertimbangan, mengapa dilaksanakan pemeriksaan pap smear ini," kata Erna.

Dokter Spesialis mata tersebut berharap semoga kegitan ini dilaksanakan setiap HUT WARA. Minimal sekali dalam satu tahun,  dan bisa menjadi pengingat bagi para Wanita di Lanud Abd  Saleh bila tiba di bulan Agustus.

Kegiatan pap smear gratis oleh Wanita Angkatan Udara (WARA) Lanud Abdulrahman Saleh tersebut juga dihadiri Ketua PIA Ardhya Garini Cab. 3/D II Lanud Abd Saleh Ny. Aspiati Andi Wijaya, Ketua PIA Ardhya Garini Gab. III/Cab. 6 Depohar 30, Ny. Isdwiyanto, pengurus Pia Cabang 3/Daerah II Lanud Abd Saleh dan Ibu-Ibu warga Lanud Abd Saleh, serta WARA Lanud Abd Saleh. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES