Olahraga

Piala AFF U-16 2018, Timnas Indonesia U-16 Kalahkan Vietnam

Kamis, 02 Agustus 2018 - 22:27 | 60.22k
Laga Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Vietnam U-16. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)
Laga Timnas Indonesia U-16 vs Timnas Vietnam U-16. (FOTO: Rudi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SIDOARJOTimnas Indonesia U-16 melanjutkan tren positif di Piala AFF U-16 2018. Tim Garuda Asia besutan pelatih Fachri Husaini membekuk Timnas Vietnam U-16 dengan skor akhir 4-2 dilaga ketiga Piala AFF U-16 di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo, Kamis (2/8/2018) malam.

Meski sempat tertinggal lewat gol cepat di menit ke 6 oleh pemain Vietnam nomor punggung 12 Dinh Thanh Trung, tetapi gol Vietnam itu dapat disamakan oleh Supriyadi di menit 29 babak pertama. Skor pun imbang 1-1.

indonesia-u-16-2.jpg

Tak mau hasil imbang, serangan demi serangan terus dilakukan Sutan Zico dan David Maulana. Sayangnya hingga menit akhir babak pertama usai kedudukan tetap imbang 1-1.

Di babak kedua, Timnas Indonesia U-16 masukkan amunisi baru. Bagus Kahfi dimasukkan untuk mengantikan Sutan Ziko. 

Masuknya Bagus Kahfi ternyata membuat lini depan Indonesia terus lakukan serangan ke dalam kotak pinalti Vietnam. Dan akhirnya di menit 44 Timnas U-16 berbalik unggul 2-1 lewat tendangan Bagus Kahfi dari titik pinalti.

via-vallen.jpg

Pinalti diberikan wasit  Xaypaseth Phongsanit asal Laos setelah sebelumnya, David Maulana dijatuhkan pemain bertahan Vietnam di dalam kotak pinalti. Bagus Kahfi sukses melakukan tendangan pinalti yang tak mampu digagalkan oleh kiper Vietnam Nguyen Duy Dung.

Tak berhenti disitu, pemain kembaran Bagas Kaffa ini kembali mencetak gol dimenit 60. 

Kali ini gol yang dicetak Bagus Kahfi hasil umpan apik dari sang kakak Bagas Kaffa, umpan silang sang kakak diselesaikan pemain nomor punggung 20 itu dengan dengan tendangan keras menjebol gawang Vietnam, skorpun berubah 3-1 atas keunggulan Indonesia.

Pertandingan semakin memanas, alhasil dimenit 66 terjadi insiden dua kartu merah. Wasit mengeluarkan Vo Nguyen Hoang yang mendapatkan kartu merah setelah melanggar Muhammad Fajar Fathur Rahman. Dan kartu merah kedua diberikan kepada Bagas Kaffa karena terpancing emosi yang sempat mengayuhkan tanganya ke tubuh Vo Nguyen. Kedua pemain itupun harus menyudahi pertandingan lebih awal.

Tertinggal 3-1 pemain Vietnam terus menekan masuk ke lini pertahanan Indonesia, berkali-kali pemain bertahan Indonesia direpotkan oleh Dinh Thanh dan kawan-kawan. Hasilnya di menit ke-72 Vietnam memperkecil ketertinggalan lewat tendangan penalti Dinh Thanh Trung membuat kedudukan menjadi 2-3.

Hadiah pinalti itu diberikan wasit setelah  sebelumnya, pemain belakang Indonesia menarik baju salah seorang pemain Vietnam.

Vietnam memperkecil ketertinggalan, pemain Garuda Asia pun lebih berhati-hati dalam bertahan, dan sesekali melakukan serangan balik.

Serangan balik Indonesia pun membuahkan hasil dimenit akhir pertandingan.

Gol di masa injury time tersebut diciptakan Andre Oktaviansyah yang mendapat umpan terobosan dari Bagus Kahfi. Indonesia pun berhasil mengalahkan Vietnam degan skor 4-2.

Dengan tambahan tiga poin ini, Indonesia masih memuncaki klasemen Grup A dengan nilai 9, sementara itu, Vietnam mengumpulkan enam poin dibawah Indonesia. Hingga pertandingan ke tiga ini Bagus Kahfi masih menjadi top score dengan 6 gol yang dicetaknya.

Dipertandingan keempat Piala AFF U-16 2018 nanti Timnas Indonesia U-16 akan melawan Timor Leste U-16 pada Sabtu (4/8/2018).

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Sidoarjo

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES