Kesehatan

4 Makanan Ini Bisa Mengatasi Jerawat, Apa Saja?

Jumat, 03 Agustus 2018 - 02:41 | 49.73k
ILUSTRASI. (FOTO: Istimewa)
ILUSTRASI. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JAKARTAJerawat menjadi masalah kulit wajah yang sering dikeluhkan. Penyebabnya sangat banyak, di antaranya malas membersihkan wajah sampai masalah hormonal. Jerawat bisa membuat orang tidak percaya diri karena membuat wajah menjadi tidak menarik.

Namun tenang saja, meski menjadi masalah yang sering muncul, banyak cara yang bisa dilakukan untuk mengatasi jerawat. Dilansir dari Indian Express, berikut 4 makanan yang bisa mengatasi jerawat.

1. Beras Cokelat

Beras cokelat mengandung vitamin B, protein, magnesium dan beberapa antioksidan. Vitamin B dapat mengatur kadar hormon dan mencegah kemungkinan munculnya jerawat.

2. Bawang Putih

Bawang putih salah satu bahan super untuk melawan jerawat yang kaya akan bahan kimia alami, allicin. Bahan ini berfungsi membunuh bakteri dan virus berbahaya dan mengatasi peradangan.

3. Ikan

Asam lemak omega 3 dan 6 dalam ikan selain bisa membantu mengurangi nyeri sendi juga mengurangi peradangan di kulit dan merupakan sumber yang baik untuk melawan jerawat.

4. Makanan bervitamin A

Makanan kaya vitamin A dan karotenoid memiliki sifat anti inflamasi. Wortel, bayam, kale, sup sayuran, mangga, pepaya, oatmeal, kacang polong dan jus tomat adalah contoh makanan yang mengandung kaotenoid.

Konsumsilah makanan di atas untuk mengatasi jerawat. Selain itu, Anda juga harus menjaga kebersihan wajah dan melakukan perawatan wajah yang tepat agar terhindar dari jerawat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES