Peristiwa Daerah Gempa Lombok 7 SR

PT ASDP Salurkan Bantuan Rp100 Juta untuk Korban Gempa Lombok Timur

Kamis, 02 Agustus 2018 - 21:44 | 72.69k
Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Imelda Alini saat memberikan bantuan kepada korban gempa tektonik, di Sembalun, Lombok Timur, Kamis (2/8/2018). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Imelda Alini saat memberikan bantuan kepada korban gempa tektonik, di Sembalun, Lombok Timur, Kamis (2/8/2018). (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOT TIMUR – Sumbangan untuk korban gempa di Lombok mulai berdatangan. Salah satunya dari PT ASDP Indonesia Ferry (Persero) yang menyalurkan bantuan untuk para pengungsi korban gempa di Kecamatan Sembalun dan Sambelia, Lombok Timur, Nusa Tenggara Barat (NTB) dengan nilai total Rp100 juta.

"Bantuan sumbangan senilai Rp100 juta ini dalam bentuk sembako, selimut, obat-obatan, susu untuk anak, dan keperluan lainnya untuk kebutuhan para korban ini selama masa tanggap darurat," kata Imelda Alini, Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, di sela pemberian bantuan di Sembalun, Lombok Timur, Kamis (2/8/2018).

Imelda menyatakan, PT ASDP merasa punya hubungan dengan masyarakat Lombok, NTB. Menurutnya, karena di NTB dua pelabuhan PT ASDP yang beroperasi yakni Pelabuhan Lembar di Lombok Barat yang menghubungkan Lombok dengan Bali, dan Pelabuhan Kayangan-Poto Tano yang menghubungkan Lombok dengan Sumbawa. 

"Hampir 30 tahun ASDP ada di sini, sehingga ASDP sudah menjadi bagian dari masyarakat NTB," paparnya.

Imelda menuturkan, selain di Desa Sajang, bantuan itu juga akan disalurkan di Desa Sembalun Bumbung, Kecamatan Sembalun, dan Desa Obel-Obel, Kecamatan Sambelia, yang menjadi lokasi-lokasi terdampak gempa paling parah.

"Ini merupakan bantuan awal untuk para korban selama masa survive. ASDP akan berupaya menggalang bantuan selanjutnya," katanya.

Sebelum penyerahan bantuan secara simbolis di Desa Sajang, Corporate Secretary PT ASDP Indonesia Ferry, Imelda Alini didampingi GM PT ASDP Cabang Lembar, Juliyanto dan sejumlah pejabat ASDP lainnya, sempat mengunjungi lokasi-lokasi terdampak gempa di  Desa Sembalun Bumbung.

Menurut Imelda, selain dibutuhkan lebih banyak bantuan sembako dan selimut, recovery bangunan juga harus menjadi prioritas penanganan.

Selain itu, dampak psikologis untuk kaum perempuan dan anak-anak korban gempa juga harus mendapat perhatian semua pihak.

"Tadi sempat ngobrol dengan ibu-ibu di pengungsian, ternyata memang trauma healing sudah sangat dibutuhkan. Karena memang dalam banyak kejadian (bencana), faktor psikis ini kurang mendapat perhatian," kata Imelda menutup pembicaraan.

Bantuan kemanusiaan PT ASDP dalam bentuk sembako, selimut, obat-obatan, susu untuk anak, dan keperluan lainnya untuk kebutuhan para korban gempa tektonik di Lombok Timur ini, merupakan bentuk kepedulian sosial PT ASDP yang menjadi bagian dari program sosial perusahaan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Lombok

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES