Peristiwa Nasional

Mendagri RI Minta Kepala Desa se-Malang Raya Cermati Warganya. Ada Apa?

Kamis, 02 Agustus 2018 - 07:10 | 72.39k
Mendagri Tjahjo Kumolo. FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mendagri Tjahjo Kumolo. FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, JAKARTAMendagri RI Tjahjo Kumolo meminta kepala desa dan seluruh perangkatnya se-Malang Raya mencermati gelagat perkembangan warga masing-masing. Jangan sampai aksi terorisme yang terjadi baru-baru ini sampai terulang lagi.

"Dicermati dengan baik perkembangan warganya. Jangan sampai kecolongan," katanya dalam acara sarasehan peningkatan kapasitas aparatur desa di GOR Ken Arok, Kota Malang, Jawa Timur, Rabu (1/8/2018). 

Menurut Tjahjo, masalah terorisme bukan hanya tugas Polri dan TNI saja dalam memberantasnya. Tapi sudah menjadi tanggungjawab seluruh komponen bangsa.

"Maka dari itu, Ketua RT/RW jika menemukan ketidakwajaran, bisa berkomunikasi dengan Babinsa," ucap mantan Sekjen PDI Perjuangan itu.

Tambahan informasi, di Jawa Timur baru-baru ini digemparkan dengan aksi terorisme. Setelah peristiwa Bom di Surabaya dan Sidoarjo pada Mei lalu, dua bulan kemudian kembali terjadi ledakan bom di Bangil Pasuruan. 

Jadi, imbauan Mendagri RI Tjahjo Kumolo sangat beralasan ketika meminta kepala desa dan perangkatnya di Malang Raya untuk waspadai aksi terorisme. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Jakarta

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES