Selasa, 21 Agustus 2018
Kesehatan

Tak Hanya untuk Diet, Beras Merah Juga Bermanfaat untuk Kulit Wajah Lho!

Tak Hanya untuk Diet, Beras Merah Juga Bermanfaat untuk Kulit Wajah Lho! Beras Merah. (FOTO: Kata.co.id)
Kamis, 02 Agustus 2018 - 06:41

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Manfaat beras merah yang paling populer adalah cocok dikonsumsi ketika diet. Ternyata manfaat beras merah tidak hanya menurunkan berat badan. Beras merah juga memiliki berbagai manfaat untuk perawatan wajah. Apa saja manfaat beras merah untuk wajah? Yuk, simak ulasannya berikut ini.

1. Menjaga Kelembapan Kulit

Manfaat beras merah untuk kecantikan wajah yang pertama adalah mampu menjaga kelembapan kulit dan mengontrol minyak. Perawatan wajah menggunakan beras merah memang cenderung direkomendasikan untuk jenis kulit normal dan kombinasi yang cenderung berminyak.

Kandungan dalam beras merah akan membantu mengurangi produksi minyak berlebih pada kulit. Pada kulit normal, beras merah akan mampu mengunci kelembapan kulit. Jadi, jika Anda memiliki kulit yang normal, jangan takut kulit menjadi kering dengan menggunakan masker beras merah ini.

2. Membersihkan Wajah Secara Maksimal

Scrub beras merah akan membantu mengangkat sel-sel kulit mati dan juga sisa kotoran di wajah. Hasilnya wajah akan menjadi lebih cerah dan juga terhindar dari kulit kusam.

Selain itu, scrub beras merah juga akan membantu untuk mengangkat komedo yang ada di wajah.

3. Meremajakan Kulit

Penggunaan masker beras merah secara rutin dapat membantu menjaga kulit lebih kencang dan juga kenyal. Wajah cantik Anda pun bisa terlihat menjadi lebih muda dan juga terhindar dari penuaan dini.

Kandungan selenium dalam beras merah sangat bagus sebagai antiinflamsi dan juga dapat mempertahankan elastisitas kulit. Beras merah juga mampu meningkatkan produksi kolagen yang sangat baik untuk menjaga kulit tetap kencang.

4. Menjaga Kecerahan Kulit

Kandungan zat bernama gamma-oryzanol mampu untuk mengontrol melanin di kulit. Zat yang satu ini juga biasanya terkandung dalam berbagai produk pelindung kulit seperti tabir surya.

Selain menjaga kecerahan kulit, beras merah juga dapat memantu Anda untuk mendapatkan warna kulit yang lebih merata.

5. Antioksidan Alami

Beras merah mengandung antioksidan yang sangat tinggi sehingga sangat baik untuk melindungi kulit dan mencegah kerusakan sel-sel pada kulit.

Itulah manfaat beras merah untuk wajah. Untuk mendapatkan perawatan wajah menggunakan beras merah, Anda bisa mengolah beras merah sebagai masker atau scrub wajah. Sebelumnya, pastikan Anda memilih beras organik yang tidak terpapar pestisida. Jika tidak teliti dalam memilih beras yang Anda gunakan, ada kemungkinan zat kimia seperti pestisida tersebut justru akan memberikan efek buruk pada kulit wajah Anda. (*)

Jurnalis :
Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

Komentar

Registration