Indonesia Positif

Dorong Amazing Blitar Digelar Pemilihan Duta Batik

Rabu, 01 Agustus 2018 - 13:57 | 236.13k
Pemilihan Duta Batik Blitar. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)
Pemilihan Duta Batik Blitar. (FOTO: AJP TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Dalam rangka Peringatan Hari Jadi Blitar ke-694 tahun 2018 dilaksanakan pemilihan Duta Batik Blitar. Batik yang bermotif kearifan lokal menunjukkan betapa Amazingnya potensi produk unggulan Kabupaten Blitar.

Event digelar di Pendopo Ronggo Hadinegoro Blitar. Kegiatan ini diselenggarakan oleh Diamond Management dan difasilitasi oleh Pemerintah Kabupaten Blitar. 

Pemilihan Duta Batik Blitar ini di bagi menjadi 4 kategori. Yakni  kategori A (usia <6 Th), B (usia 7-9 Th), C (usia 10-12 Th), dan D (usia 13-23 Th). Jumlah peserta pada kegiatan ini sebanyak 112 peserta. Terdiri Katregori A = 43 peserta, Kategori B = 27 peserta, Kategori C = 21 peserta, dan Kategori D = 21 peserta. 

bupati-blitar.jpg

Selama penyelenggaraan kegiatan ini bagian depan Pendopo Ronggo Hadi Negoro disulap dengan adanya panggung catwalk dimana tempat. Para peserta menampilkan kemampuan maksimalnya di bidang fashion show dengan balutan busana batik casual.

Mereka diperbolehkan memakai batik nusantara maupun wastra (kain etnik) yang berasal dari daerah lain. 
Final pemilihan duta batik Blitar dibuka secara langsung oleh Bupati Blitar, Drs. H. Rijanto. 

"Saya sangat mengapresiasi terselenggaranya kegiatan ini. Saya berharap kegiatan ini mampu memberikan dampak positif bagi Kabupaten Blitar. Khususnya dunia Batik Blitar, yang saat ini mengalami kemajuan pesat  mengimbangi sektor pertanian, peternakan, perikanan, dan pariwisata," kata Bupati Blitar Rijanto, Rabu (1/8/2018).

Duta-Batik-Blitar.jpg

Batik Blitar ini ada di setiap kecamatan. Baik di Kabupaten maupun Kota Blitar. Masing – masing kecamatan memiliki ciri khas tersendiri dan mereka saling berlomba  untuk terus menghasilkan karya yang bagus. Dengan harapan mampu mengenalkan dan menjangkau pasar nasional maupun internasional. 

Dari 84 peserta yang berhasil masuk ke babak final. Menariknya 2 diantaranya adalah peserta difabel yang pesona dan kemampuannya dalam dunia fashion tidak kalah dari mereka yang sempurna.

Pada Babak final pemilihan duta batik Blitar diperebutkan gelar Duta Batik Blitar Tahun 2018 yang dinobatkan kepada Nana ( nomor peserta 297) dan Davin (nomor peserta 200). 

Sedangkan untuk gelar Duta Batik Cilik didapat Nares (nommor peserta 163) dan Raka (nomor peserta 153). (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-6 Editor Team
Publisher : Rochmat Shobirin

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES