Peristiwa Daerah

TNI AU Tingkatkan Kerjasama dengan Garuda dalam Pemeliharaan Pesawat

Jumat, 27 Juli 2018 - 23:15 | 39.93k
KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat menerima Dirut GMF, Iwan Joeniarto di ruang kerjanya di Mabes TNI AU Cilangkap. (FOTO: Istimewa)
KSAU Marsekal TNI Yuyu Sutisna saat menerima Dirut GMF, Iwan Joeniarto di ruang kerjanya di Mabes TNI AU Cilangkap. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, MALANGTNI Angkatan Udara terus tingkatkan kerjasama dengan Garuda Indonesia dalam rangka pemeliharaan pesawat-pesawat milik TNI-AU.

Untuk keperluan itu, Jumat (26/7/2018), Kepala Staf TNI AU (KSAU), Marsekal TNI Yuyu Sutisna, S.E. M.M. di ruang kerjanya di Markas Besar TNI AU Cilangkap menerima Direktur utama GMF ( Garuda Maintenace Facility), Iwan Joeniarto untuk membicarakan hal itu.

KSAU-Marsekal-TNI-Yuyu-Sutisna-2.jpg

Komandan Pemeliharaan Material TNI AU (Dankoharmatau), Marsekal Muda (Marsda) TNI Dento Priyono, Asops Kasau, Kadisaeroau dan Kadiskumau juga turut hadir dalam pertemuan itu.

Kasau mengatakan, kerjasama tersebut sudah ditanda tangani antara pihak TNI AU
dengan Direktur Utama GMF melalui MOU sejak bulan Februari 2018 yang lalu di Singapore saat acara Singapore Air Show.

KSAU-Marsekal-TNI-Yuyu-Sutisna-3.jpg

Menurutnya, hal ini sesuai kebijakan Ksau dalam memanfaatkan Inhan ( Industri pertahanan) dan pemanfaatan Industri dalam negeri, khususnya untuk kebijakan terkait  pemeliharaan pesawat-pesawat milik TNI AU untuk saat ini maupun masa mendatang.

"Hasil kerjasama tersebut sudah didapat dalam Har Cek “D” Pesawat Boeing di Depohar 10 Lanud Husein Sastranegara Bandung, yaitu pemeliharaan pesawat TNI AU khususnya pesawat Boeing 737 dan Pesawat Hercules serta Engine," kata Kasau.

Pelaksanaan pemeliharaan itu dimulai sejak 22 Juli 2018 dengan supervisi GMF, dan rencananya akan berakhir 4 bulan ke depan.

"Ini merupakan bentuk kerjasama yang sudah di implementasikan dari hasil MOU tersebut," tambahnya.

Kasau juga  berharap dengan peningkatan kerjasama ini tentunya saling bisa memberikan  keuntungan kedua belah pihak, baik TNI Angkatan Udara mapun pihak Garuda Maintenance Facility. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES