Kuliner

Mencicipi Gurihnya Nasi Biru ala Santika Pandegiling

Jumat, 27 Juli 2018 - 07:07 | 83.05k
Nasi biru, menu unik yang disajikan Restoran Kemangi Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Rabu (25/7/2018).(FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)
Nasi biru, menu unik yang disajikan Restoran Kemangi Hotel Santika Pandegiling Surabaya, Rabu (25/7/2018).(FOTO: Lely Yuana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Hidangan nasi biasanya berwarna putih atau kuning dengan sentuhan bumbu kunyit. Namun kali ini ada yang berbeda persembahan Chef Ervin Triana dari Restoran Kemangi, Hotel Santika Pandegiling, Surabaya, Rabu (25/7/2018). Pecinta kuliner akan menemukan menu nasi yang unik di sini, yaitu Nasi Biru. Karena berwarna biru, maka pengunjung restoran penasaran bagaimana rasa dan cara membuatnya.

Rasa yang gurih merupakan paduan tumisan bawang putih, telor, daging ayam, udang, yang telah dipotong. Dicampur bersama nasi biru kemudian digoreng. Sedangkan untuk mempercantik ditambah sayuran seperti wortel dan kacang polong. Terakhir, lada, garam, merica dimasukkan hingga bumbu meresap dan nasi goreng biru siap dihidangkan bersama emping belinjo.

Menurut keterangan Chef Ervin, warna biru pada nasi berasal dari lima tangkai bunga telang yang direndam bersama beras putih satu kilogram selama satu hari. Setelah beras berubah warna, lalu dikukus menjadi nasi.

“Restoran Kemangi selalu identik dengan menu tradisional Indonesia, kali ini saya membuat inovasi baru agar pecinta kuliner bisa menikmati hidangan unik yang kami sajikan,” terang Ervin.

Untuk menikmati seporsi nasi biru lezat tersebut, menu promo ala carte Restoran Kemangi, Hotel Santika Pandegiling ini dibanderol dengan harga Rp 69.984,++(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES