Peristiwa Daerah

DPRD Gresik Minta Program Kerja OPD Sesuai RKPD

Kamis, 26 Juli 2018 - 20:29 | 40.35k
Wakil Ketua DPRD Gresik, Moh Syafi' AM. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)
Wakil Ketua DPRD Gresik, Moh Syafi' AM. (FOTO: Akmal/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, GRESIKDPRD Gresik, Jawa Timur, meminta organisasi perangkat daerah atau OPD di Pemkab Gresik harus bekerja sesuai Rencana Kerja Pembangunan Daerah (RKPD).

Dalam konfrensi pers yang dilaksanakan Kamis (26/7/2018) sore, Wakil Ketua DPRD Gresik, M Syafi' AM mengatakan, OPD harus bekerja maksimal sesuai RKPD yang sudah ditandatangani oleh Bupati bersama DPRD Gresik.

Langkah itu ditekankan wakil rakyat sebab pada tahun sebelumnya, masih kurang sejalan dengan program prioritas Pemkab Gresik.

“Jadi yang benar konsepnya adalah money value program yakni uang dibelanjakan sesuai program prioritas sehingga mendapat porsi besar didalam alokasi anggaran, bukan money value function atau dibagi rata alias tidak ada prioritas,” kata Syafi'.

Politikus PKB itu meminta, selama ini anggaran yang dikucurkan pada setiap OPD dilakukan dengan bagi rata, sehingga tidak ada program prioritas sesuai (Rencana pembangunan Jangka Menengah (RPJMD). "Jadi tidak bisa terlaksana secara maksimal,” ujarnya.

Dia membeberkan, pada awal Bulan Agustus, Badan Anggaran akan membahas bersama semua OPD untuk menyampaikan program kegiatan tahun 2019 yang sudah masuk dokumen KUA PPAS (Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara).

“Kita targetnya KUA-PPAS selesai pertengahan Agustus untuk ditandatangi oleh Kepala Daerah dan Pimpinan DPRD," ujar Syafi' yang juga berharap OPD di Pemkab Gresik bekerja sesuai RKPD. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Gresik

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES