Indonesia Positif Ketahanan Informasi Nasional

BKD Pasuruan Verifikasi Sasaran Kerja ASN Pemkot Pasuruan

Rabu, 25 Juli 2018 - 21:46 | 93.09k
Verifikasi sasaran kerja pegawai Pemkot Pasuruan di rumah makan Gedoeng Woloe Kota Pasuruan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Verifikasi sasaran kerja pegawai Pemkot Pasuruan di rumah makan Gedoeng Woloe Kota Pasuruan. (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Nasional

TIMESINDONESIA, PASURUAN – Sasaran kerja Aparatur Sipil Negara (ASN) merupakan salah satu faktor penentu dalam pengukuran indeks profesionalitas aparatur sipil negara. Dengan ASN yang profesional, diharapkan layanan pemerintahan semakin transparan dan berkualitas.

Melalui terukurnya profesionalitas ASN, maka Pemerintah Daerah dapat menentukan langkah atau kebijakan yang berkaitan dengan pembinaan pola karier ASN sesuai dengan kompetensinya.

kominfo-paskot.jpg

Selain itu penilaian prestasi kerja juga digunakan sebagai dasar pertimbangan pemberian penghargaan seperti kenaikan pangkat, kenaikan gaji berkala, tunjangan prestasi kerja, promosi atau kompensasi dan lain-lain. 

Untuk mewujudkan ASN yang profesional tersebut, Pemerintah Kota Pasuruan melalui Badan Kepegawaian Daerah Kota Pasuruan, menyelenggarakan kegiatan verifikasi sasaran kerja pegawai yang dilaksanakan mulai hari Senin (23/7/2018) sampai Kamis (26/7/2018). Acara dilangsungkan di gedung pertemuan rumah makan Gedoeng Woloe Kota Pasuruan.

kominfo-paskot-2.jpg

Kegiatan ini dibuka oleh Walikota Pasuruan Drs. H. Setiyono, M.Si, Kepala BKD Kota Pasuruan, dan nara sumber dari Kantor Regional II BKN Surabaya.

Walikota Setiyono mengatakan, kegiatan ini diharapkan dapat menghasilkan penilaian prestasi kerja ASN yang berdasarkan prinsip obyektif, terukur, akuntabel, partisipatif dan transparan. Ini untuk mencapai tujuan bersama demi kemajuan Kota Pasuruan.

Di samping itu, sambung walikota, diharapkan adanya upaya dari PNS untuk dapat meningkatkan kinerjanya. Baik sebagai abdi negara maupun abdi masyarakat. "ASN juga berperilaku kerja yang berorientasi pada pelayanan, berintegritas, berkomitmen, serta disiplin," tutur Setiyono. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES