Olahraga

Perlombaan Porsemanas I Selesai, Persebaran Juara Merata

Rabu, 25 Juli 2018 - 21:40 | 61.89k
Pertandingan bulutangkis tunggal putra Porsemanas I di gedung SC UIN Maliki Malang. Rabu, 25/7/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)
Pertandingan bulutangkis tunggal putra Porsemanas I di gedung SC UIN Maliki Malang. Rabu, 25/7/2018. (FOTO: Tria Adha/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Juara setiap cabang lomba Pekan Olahraga dan Seni Ma'arif Nasional (PorsemanasI 2018, dimenangkan secara merata oleh masing-masing perwakilan wilayah LP Ma'arif NU dari berbagai daerah di Indonesia.

Koordinator Pendamping Lomba Olahraga Porsemanas I, M Chazim Fikri menyebutkan secara umum semua perlombaan dimenangkan oleh tim dari berbagai wilayah.

Mulai perwakilan wilayah Jawa Tengah, Kalimantan Barat, Sumatera, Jawa Timur, dan Jawa Barat.

"Persebarannya merata, hampir di setiap wilayah mendapatkan juara. Namun untuk nama-namanya masih proses rekap, baru besok bisa diumumkan," ungkapnya saat ditemui TIMES Indonesia, Rabu (25/7/2018) malam.

Fikri mengungkapkan untuk penyelenggaraan perlombaan selama dua hari ini tidak ada masalah.

Semua berjalan dengan lancar, dan semua peserta bertanding dengan menjunjung sportifitas yang tinggi.

Menurutnya, antusias siswa SMP dan SMA sangat tinggi. Bahkan, dukungan juga terus mengalir disepanjang perlombaan, baik seni atau pun olahraga.

Ia berharap ke depannya Porsemanas ini akan terus bisa menjadi ajang para siswa untuk meningkatkan kualitasnya.

"Bukan hanya kemampuan individu, tapi juga kekompakan, komunikasi, mental, dan kreativitas, diujikan disini," terangnya.

Seperti yang diketahui, kegiatan Porsemanas I ini diikuti oleh 2187 peserta, dari tingkat SMP/MTs hingga SMA/SMK/MA dari 18 PW Ma'arif di seluruh Indonesia.

Dalam ajang lomba ini akan mempertandingkan 187 pertandingan, dan memperebutkan 75 medali emas, 50 medali perak, dan 150 medali perunggu. Seluruh peserta akan mengikuti lomba di 9 cabang olahraga dan 10 cabang kesenian.

Ada 9 cabang olahraga dan 10 cabang kesenian yang akan dijalani peserta. Masing-masing untuk cabang olahraga adalah senam pagar nusa, volley, lari 1000 m, lari 100 m, catur, bulutangkis, senam Islam Nusantara, tenis meja, dan futsal.

Sedang untuk cabang seni meliputi qasidah modern, cerdas cermat Aswaja, pidato Bahasa Arab, musabaqah syahril Quran, musabaqah tilawatil Quran, video pendek, paduan suara, kaligrafi, pidato Bahasa Inggris, dan puisi religi.

Pada kesempatan ini, TIMES Indonesia, menjadi media partner pada event nasional ini akan melaporkan kegiatan yang akan berlangsung pada 23-27 Juli 2018.

Ini sebagai komitmen TIMES Grup untuk kemajuan talenta-talenta muda Nahdlatul Ulama di pentas seni dan olahraga.

Porsemanas 1 ini sebelumnya, pada Senin (24/7/2018) dibuka langsung oleh Menpora Imam Nahrawi dan Ketua PBNU Said Aqil Siradj di Gedung Bundar Unisma Malang. Untuk lokasi pertandingan, ada empat tempat  yaitu UIN Maliki Malang, Unisma Malang, UB, dan Playground Malang Town Square.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES