Peristiwa Daerah

Terima Putusan KPU, Ahyar Abduh: Pilkada NTB Sudah Selesai

Rabu, 25 Juli 2018 - 19:43 | 40.24k
TGH Ahyar Abduh saat memberi keterangan kepada awak media mengenai hasil Pilkada NTB, di Dapur Selaparang, Mataram, Selasa (25/7/2018). (FOTO: Isitimewa)
TGH Ahyar Abduh saat memberi keterangan kepada awak media mengenai hasil Pilkada NTB, di Dapur Selaparang, Mataram, Selasa (25/7/2018). (FOTO: Isitimewa)

TIMESINDONESIA, MATARAM – Salah satu kontestan dalam perhelatan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Nusa Tenggara Barat (NTB), TGH Ahyar Abduh menyatakan menerima keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) NTB yang telah menetapkan pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih, Senin (24/7/2018) di Mataram.

Ahyar mengaku menerima hasil Pilkada NTB ini didasari oleh semangat untuk membangun dan memajukan NTB dibawah pemimpin baru. Selain itu, menurut dia, dalam satu tahun terakhir masyarakat NTB sudah capek disibukan dengan urusan Pilkada NTB tersebut.

"Saya mengucapkan selamat kepada Gubernur dan Wakil Gubernur NTB terpilih dan terima kasih kepada penyelenggara KPU, Bawaslu, yang sudah melaksanakan tugasnya dengan baik," katanya, saat jumpa pers, di Dapur Selaparang, Kota Mataram, Rabu (25/7/2018).

Ia mengakui, selama proses tahapan penyelengaaran Pilkada NTB masih banyak ditemukan kekurangan. Namun, menurut dia, hal tersebut merupakan sebuah dinamika dalam berdemokrasi dan dapat dijadikan sebagai pembelajaran agar Pilkada berikutnya bisa berjalan lebih baik.

"Pilkada sudah selesai, saya mengimbau agar masyarakat NTB tidak terkotak-kotak dan bisa bersatu kembali. Mari kita bersama-sama mendukung pemimpin baru NTB, agar program-program gubernur dan wakil gubernur terpilih dapat berjalan dengan baik," kata Ahyar Abduh, yang juga Wali Kota Mataram ini.

Sebelumnya, KPU NTB telah menetapkan pasangan Zulkieflimansyah dan Sitti Rohmi Djalilah sebagai Gubernur dan wakil Gubernur NTB terpilih. Keduanya meraih 811.945 suara atau 31,80 persen, mengungguli pasangan Moh Suhaili FT dan Muhammad Amin (Suhaili-Amin), TGH Ahyar Abduh dan Mori Hanafi (Ahyar-Mori) serta  Ali Bin Dachlan dan Lalu Gede Sakti (Ali-Sakti) dalam Pilkada NTB 27 Juni 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Mataram

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES