Kuliner

Nikmati Senja Dengan Kopi Gayo Wine di Keboen Kopi Karanganjar

Rabu, 25 Juli 2018 - 18:24 | 196.67k
Gayo Wine di Keboen Kopi Karanganjar Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. (FOTO: Nana/TIMES Indonesia)
Gayo Wine di Keboen Kopi Karanganjar Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar. (FOTO: Nana/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITAR – Menikmati kopi saat senja menjadi tren pilihan generasi milenial. Apalagi di tengah kebun kopi dengan ketinggian 800 mdpl. Lebih sempurna lagi jika kopi yang disajikan adalah Gayo Wine.

Kopi bercita rasa wine. Hanya bisa dinikmati di Keboen Kopi Karanganjar Kecamatan Nglegok Kabupaten Blitar.

Gayo-Wine-6.jpg

Kafe di tengah kebun kopi ini menyajikan nuansa kolonial Belanda. 

Beberapa bangunan heritage masih kokoh berdiri. Interior di dalam kafe pun didominasi koleksi vintage. Seperti gramaphone, radio jadul sampai kursi-kursi dengan design dan bahan kayu jati kuno.

Gayo-Wine-3.jpg

Udara segar di lereng Gunung Kelud ini semakin terasa nyaman, dalam suasana kafe yang tenang. Iringan lembut musik oldies semakin membawa kenangan ke masa silam. Apalagi waitressnya ada yang bule asli Eropa. Serasa ngopi di jaman Belanda!.

Gayo-Wine.jpg

Tak hanya itu, pengunjung Keboen Kopi Karanganjar juga bisa menjelajah ke berbagai gedung lain. Seperti Museum Pusaka, Museum Mblitaran dan  Museum Purna Bhakti. Kenapa disebut museum Purna Bhakti, karena didalam ruangan ini berisi benda-benda yang dipakai Heri Noegroho selaku owner Kebun Kopi Karanganyar. Heri adalah mantan Bupati Blitar.

Gayo-Wine-5.jpg

Di areal seluas 250 hektare ini, berbagai spot wisata lain bisa anda nikmati. Ada play ground, out bond, camping, berkuda dan menembak. Sepertinya, tak akan cukup menikmati suasana natural alam disini dalam sehari. Tak perlu khawatir, penginapan dengan harga terjangkau siap menjadi tempat istirahat. Sembari kembali menikmati Gayo Wine di malam hari. (*)

Foto-Bersama-2.jpg

Gayo-Wine-4.jpg

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rizal Dani
Sumber : TIMES Blitar

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES