Kuliner

Amazing! iGuides Beri 5 Star, Kotok Kutuk Blitar Patut Dicoba

Rabu, 25 Juli 2018 - 10:53 | 78.98k
 Kotok Kutuk kuliner khas kampung di Kanigoro, Blitar (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)
Kotok Kutuk kuliner khas kampung di Kanigoro, Blitar (FOTO: Dokumen TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BLITARiGuides TIMES Lovers pemburu kuliner di kawasan selatan Jawa Timur, boleh coba nih kuliner khas kampung di Kanigoro, Blitar. Menu khasnya Kotok Kutuk Blitar. Menu andalan kabupaten dengan semangat amazing Blitar ini ada di warung Mbok Pesek, Jl Jalan Manukwari, Kanigoro.

Dikutip dari TIMES Indonesia, Setiap hari, sebanyak 30 ekor ikan kutuk dimasak kotok. Menu andalan ini selalu habis hanya dalam hitungan 3 jam. "Banyak yang suka. Ini memang masakan andalan kami. Saya masaknya terbatas 30 ekor, biar cepet habis. Besok masak lagi," kata Sona, cucu Mbok Pesek.

Harga seporsi kotok kutuk Rp 30 ribu, tergolong mahal. Namun tidak mengurangi minat para pembeli menikmati kelezatan dan khasiatnya untuk kesehatan.

Kotok kutuk, selain sangat lezat juga bermanfaat untuk kesehatan. Jurnal medis menuliskan, ikan gabus (Channa striata) dikenal memiliki jenis kandungan gizi yang lebih tinggi. Kandungan protein ikan gabus sebesar 25,5%, lebih tinggi jika dibandingkan dengan kadar protein dari ikan bandeng (20,0%), ikan mas (16,0%), ikan kakap (20,0%), maupun ikan sarden (21,1%).

iGuides TIMES Lovers pun member lima bintang untuk kelezatan makanan desa ini. Masakannya yang khas benar-benar membuat perut keroncongan jika mencium baunya. ’’Pokoknya dijamin puas dan nikmat deh. Cobain ya,’’ ucap analis dari iGuides TIMES Lover.

Kotok Kutuk ini juga telah mendapat ulasan positif dari Local Guide dan iGuides TIMES Lover lebih dari 80 good review. Menu ini jadi salah satu andalan menambah kekayaan kuliner Amazing Blitar. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES