Politik

Khofifah: Ayo Kita Bersama Membangun Jawa Timur

Rabu, 25 Juli 2018 - 01:44 | 28.84k
Khofifah besrta partai pengusung saat menerima berkas penetapan calon terpilih oleh KPU Jatim, Selasa24/7/2018(FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)
Khofifah besrta partai pengusung saat menerima berkas penetapan calon terpilih oleh KPU Jatim, Selasa24/7/2018(FOTO: Nasrullah/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, SURABAYA – Di malam penetapan Gubernur terpilih Jawa Timur, Khofifah mengaku telah ditelepon oleh Presiden Joko Widodo. Pesan Jokowi untuk melanjutkan apa yang telah dilakukan Pakde Karwo. Semua pihak diajak untuk membangun Jawa Timur.

Presiden Jokowi menghubungi Khofifah katanya, sesaat setelah rilis Quick Count dari beberapa lembaga survei, yang memenangkan dirinya.

Hal ini disampaikan Khofifah saat menyampaikan sambutannya, sebagai Gubernur Jawa Timur terpilih, di Whyndam Hotel Surabaya, Selasa,(24/7/2018).

Penetapan-GUbernur-Jatim-A.jpg

"Pertama, tentu beliau mengucapkan selamat, yang kedua bapak Presiden mengungkapkan agar saya merawat suksesnya pak Dhe Karwo selama memimpin Jatim," ungkapnya.

Khofifah juga menceritakan bahwa Presiden Jokowi menyampaikan begitu banyak kemajuan dalam kepemimpinan Soekarwo selama dua periode. Presiden Jokowi bahkan mengungkapkan bahwa Jawa Timur merupakan lokomotif ekonomi Nasional.

"Kedua mbak khof, Jawa Timur ini lokomotif ekonomi nasional. Maka, tolong dirawat suksesnya Pakde Karwo. Tolong dikembangkan ekonomi Jatim," ungkap Khofifah, menirukan apa yang disampaikan Presiden Jokowi kepada dirinya.

Penetapan-GUbernur-Jatim-B.jpg

Khofifah juga mengajak semua pihak untuk sama-sama menuntaskan kemiskinan dan beberapa permasalahan yang merupakan hal yang harus segera diselesaikan dengan mengajak seluruh elemen strategis masyarakat.

"PR yang terpenting pengentasan kemiskinan, pengangguran, ketimpangan. Oleh karena itu, izinkan kami untuk mengajak semua elemen strategis di Jawa Timur, akademisi, pengusaha dan elemen masyarakat lainnya untuk bersama membangun Jawa Timur," harap Khofifah.(*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Sholihin Nur
Sumber : TIMES Surabaya

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES