Rabu, 21 November 2018
Politik

Latifah Shohib: Ancaman Disintegrasi karena Marak Informasi Hoaks

Latifah Shohib: Ancaman Disintegrasi karena Marak Informasi Hoaks Lathifah Shohib, anggota DPR RI saat sosialisasi 4 pilar kebangsaan di Kota Malang, Selasa (24/7/2018). (FOTO: Istimewa)
Selasa, 24 Juli 2018 - 19:35

TIMESINDONESIA, MALANG – Pancasila dan NKRI harus terus dijaga, dirawat dan terus dikuatkan untuk kedamaian Indonesia. Menurut Lathifah Shohib, informasi hoaks harus diantisipasi, karena hal itu yang akan melahirkan ancaman disintegritas.

Hal itu disampaikan Dra Hj Lathifah Shohib, anggota DPR RI dari PKB untuk daerah pemilihan (Dapil) Malang Raya, saat melakukan sosialisasi 4 pilar kebangsaan dengan konstituen kader PKB di Kantor DPC PKB, Kota Malang, Selasa (24/7/2018).

Dalam kesempatan itu Latifah selaku anggota MPR RI menyampaikan bahwa, Pancasila secara tidak langsung merupakan pengejawantahan dari nilai-nilai agama yang ada di Indonesia. 

"Hal itu terlihat dari sila 1 hingga ke 5 yang ada di Pancasila. Karena itu, setiap rakyat Indonesia, harus menjaga dan merawat Pancasila dalam kehidupan sehari-harinya," katanya.

Pancasila kata perempuan berjilbab itu, digali dari sumber-sumber nafas sendi kehidupan bermasyarakat di Indonesia yang multi kultur.

"NKRI adalah alat pemersatu bangsa Indonesia dimata masyarakat Indonesia yang majemuk. rakyat diikat dalam kehidupan berbangsa dan bernegara dalam satu kesatuan yang sangat cocok untuk masyarakat Nusantara," bebernya.

Saat ini tambahnya, sangat rentan sekali bangsa Indonesia terhadap ancaman disintegrasi dengan maraknya isu-isu hoaks yang mengandung ras dan agama.

"Hal tersebut adalah ancaman nyata bagi Indonesia dan hoaks itu harus kita perangi bersama. Karena kedepannya, hoaks itulah yang akan menjadi ancaman disintegrasi bangsa ini," tegasnya.

Sebagai anggota MPR RI, Lathifah Shohib mengaku, pihaknya akan memperjuangkan untuk penanaman nilai-nilai 4 pilar kebangsaan secara intensif, kontinyu dan total hingga ke pelosok-pelosok penjuru tanah air. 

"Saat ini sangat diperlukan semangat sosialisasi 4 pilar kebangsaan dalam kondisi carut-marut dan krisisnya nilai-nilai nasionalisme," jelasnya.

Lathifah Shohib juga berpesan, bagaimana masyarakat secara serentak bersama-saman, untuk melawan informasi hoaks. Karena hoaks itu akan memecah belah persatuan bangsa dan ancaman disintegrasi(*)

Jurnalis : Imadudin Muhammad
Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

Komentar

Registration