Peristiwa

Menantu Wantimpres Prof Malik Fajar Berpulang

Senin, 23 Juli 2018 - 18:54 | 1.46m
Prof Malik Fadjar (kiri, duduk) di depan jenazah menantunya yang meninggal tadi malam. (FOTO: Bayhaqi/TIMES Indonesia)
Prof Malik Fadjar (kiri, duduk) di depan jenazah menantunya yang meninggal tadi malam. (FOTO: Bayhaqi/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Innalillahi wa inna ilaihi rajiun. Tiga kali kalam Alquran yang menyatakan segala milik Allah itu akan kembali kepada-Nya diulang anggota Wantimpres Prof Malik Fadjar saat sambutan keberangkatan jenazah Beta Surya Kusumo, 50, di kediaman Jl Taman Bunga Merak Kota Malang, Jatim, Senin(23/7/2018).

Setengah terisak, mantan Mendiknas era Presiden Megawati Soekarnoputri ini menyatakan kehilangan atas wafatnya suami dari putrinya, Iin Nurmarini Fajar. 

Namun dengan segala keikhlasannya, Prof Malik menyatakan segala permohonan maaf atas kekhilafan putra mantunya ini selama mengabdi di dunia. Terutama pada keluarga besar Fakultas Teknik Universitas Brawijaya, di mana lelaki kandidat doktor ini mengabdi sebagai dosen dan pengajar.

"Mohon doanya. Kami juga mohon maaf jika almarhum punya salah," ucap Prof Malik setengah terisak.

Prof-Malik-Fadjar-2.jpg

Almarhum Beta Surya Kusumo, yang lahir di Bandung 17 Desember 1967, ini menghembuskan nafas terakhir setelah dua hari dirawat di RSSA Malang. Ia meninggal di usia 51 tahun.

Usai shalat jenazah, Rektor UB Profesor Nuhfil Hanani, juga menyampaikan belasungkawa sangat dalam atas nama keluarga besar UB. "Almarhum bekerja bersama sebagai dosen di civitas akademika UB, kami sudah menganggapnya seperti anak sendiri," ucap Nuhfil.

Menurut Nuhfil, almarhum Beta Surya, pribadi tenang dan tekun. Ia juga pengabdi keilmuan yang tekun luar biasa. 

"Almarhum patut menjadi contoh dosen UB karena ketekunan dan sikapnya yang sopan. Kami semua sangat kehilangan," tambah Nuhfil.

Ratusan pelayat, dari unsur akademisi UB, UMM, BNI, Garuda Group dan warga masyarakat mengantar almarhum ke makam Samaan, siang tadi. Suasana haru dan duka menyelimuti suasana pemakaman menantu Wantimpres Prof Malik Fadjar ini. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Bayhaqi Kadmi
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES