Peristiwa Nasional

Menpora RI: Porsemanas I Tonggak Sejarah Olahraga LP Ma'arif NU

Senin, 23 Juli 2018 - 17:59 | 67.92k
Menteri Pemuda dan olah raga, Imam Nahrowi saat memberikan sambutan dalam rangkaian acara  pembukaan PORSEMANAS 1. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Menteri Pemuda dan olah raga, Imam Nahrowi saat memberikan sambutan dalam rangkaian acara pembukaan PORSEMANAS 1. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora RI), Imam Nahrawi, menyambut baik pergelaran Pekan Olahraga dan Seni Ma’arif NU Nasional (Porsemanas) I. Menurutnya, Porsemanas I merupakan ajang tonggak sejarah LP Ma'arif NU.

"Saya yakin juara Porsemanas ini akan menjadi atlet-atlet timnas untuk Olimpiade. Semua juara dari LP Ma'arif ini akan memperkuat tim Indonesia di kancah internasional," kata Imam.

menpora-porsemanas-1b.jpg

Pada kesempatan tersebut Imam mengajak seluruh peserta yang hadir untuk mendoakan kemenangan Timnas Indonesia dalam ajang Asian Games 2018. Sebagai tuan rumah, kontingen Indonesia menargetkan masuk  dalam peringkat 10 besar.

"Jika itu bisa dicapai tentu kita akan semakin dipandang sebagai negara yang memiliki prestasi dan siap menggelar ajang internasional, seperti olimpiade ataupun world cup," tambahnya.

Kegiatan Porsemanas I ini diikuti oleh 2187 peserta, dengan mempertandingkan 187 pertandingan, dan memperebutkan 75 medali emas, 50 medali perak, dan 150 medali perunggu.

menpora-porsemanas-1a.jpg

Sebelum acara pembukaan, ribuan peserta sangat antusias mengikuti karnaval dari UIN Maliki Malang menuju ke Unisma. Seluruh peserta akan mengikuti lomba di 9 cabang olahraga dan 10 cabang kesenian.

Ada 9 cabang olahraga dan 10 cabang kesenian yang akan dijalani peserta. Masing-masing untuk cabang olahraga adalah senam pagar nusa, volley, lari 1000 m, lari 100 m, catur, bulutangkis, senam Islam Nusantara, tenis meja, dan futsal.

Sedang untuk cabang seni meliputi qasidah modern, cerdas cermat Aswaja, pidato Bahasa Arab, musabaqah syahril Quran, musabaqah tilawatil Quran, video pendek, paduan suara, kaligrafi, pidato Bahasa Inggris, dan puisi religi.

Pada kesempatan ini TIMES Indonesia, menjadi media partner pada event nasional ini akan melaporkan kegiatan yang akan berlangsung pada 23-27 Juli 2018. Ini sebagai komitmen TIMES Grup untuk kemajuan talenta-talenta muda Nahdlatul Ulama di pentas seni dan olahraga.

Porsemanas 1 yang berlangsung di Malang dibuka oleh Menpora RI, Imam Nahrawi dan Ketua PBNU Said Aqil Siradj di Gedung Bundar Unisma Malang, Senin (23/7/2018). Untuk lokasi pertandingan, ada empat kampus yang akan menjadi venue yaitu Gedung UIN Maliki Malang, Gedung Unisma Malang, Gedung UB, Politeknik Negeri Malang, dan Stadion Gajayana Malang. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Yatimul Ainun
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES