Pendidikan Ketahanan Informasi Desa

Momen Manis Danki Satgas TMMD Kodim Banjarnegara dan Anak Desa

Minggu, 22 Juli 2018 - 10:53 | 56.30k
Danki Satgas TMMD Kapten Inf Kristanto di sela waktu istirahatnya bersama anak desa Pasegeran (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
Danki Satgas TMMD Kapten Inf Kristanto di sela waktu istirahatnya bersama anak desa Pasegeran (FOTO: AJP/TIMES Indonesia)
FOKUS

Ketahanan Informasi Desa

TIMESINDONESIA, BANJARNEGARA – Jeda siang pengerjaan rabat beton di Desa Pasegeran Kecamatan Pandanarum, coba digunakan Danki Satgas TMMD Kodim Banjarnegara, Kapten Inf Kristanto dari satuan Yonif 406 Chandrakusuma, untuk belajar bersama Ridho dan Azan yang merupakan anak warga setempat, Sabtu (21/7/18).

Pendampingan kepada mereka tersebut, guna membangkitkan gairah semangat belajar bagi anak-anak akan pentingnya menuntut ilmu demi masa depan.

“Dengan pendampingan ini, semoga dalam kegiatan belajar-mengajar di lingkungan sekolah dan masyarakat penyerapan ilmu mereka dapat maksimal. Saat ini mereka dalam usia emas dengan memori yang masih bagus jika ditanamkan sesuatu yang positip,” terang Kristanto pada TIMES Indonesia.

Kristanto juga memberikan pemahaman-pemahaman dan wejangan agar menhormati orang tua, tidak melawan guru dan peduli akan kesulitan orang lain, termasuk meningkatkan ibadah dan sedekah.

Kegiatan pendampingan belajar bagi anak-anak ini, diharapkan dapat merubah sudut pandang kearah yang lebih positif, membentuk karakter penerus cinta akan tanah air dan bangsanya.

Kegiatan ini terbukti mampu dekatkan satgas TMMD Kodim Banjarnegara dengan anak-anak desa. Diharapkan anak desa pun bercita-cita menjadi anggota TNI. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : AJP-5 Editor Team
Publisher : Rizal Dani

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES