Peristiwa Daerah

Peringati Dasawarsa Lombok Utara, 33 Desa Meriahkan Pawai Budaya

Sabtu, 21 Juli 2018 - 23:31 | 73.25k
Kepala Desa Pemenang Barat, Mohhamad Syukri. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)
Kepala Desa Pemenang Barat, Mohhamad Syukri. (FOTO: Anugrah Dany/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, LOMBOK UTARA – Peringatan hari ulang tahun (HUT) Kabupaten Lombok Utara (KLU) yang ke 10 tahun, semakin meriah dengan hadirnya pawai budaya oleh 33 desa yang ada di wilayah KLU. Pawai budaya ini merupakan salah satu rangkaian kegiatan dalam HUT KLU.

Pantauan TIMES Indonesia di lapangan, pawai budaya ini melibatkan berbagai kalangan dari berbagai suku dan agama. Peserta pawai dari 33 desa ambil bagian menampilkan atraksi budaya dan potensi desa masing-masing, seperti gendang beleq, kecimol, serta berbagai tarian kesenian khas asal desa yang ada di KLU.

Pawai-Budaya-KLU-1.jpg

Salah satu peserta pawai budaya, Kepala Desa Pemenang Barat, Mohammad Syukri memberi apresiasi dengan adanya pawai budaya ini. Menurutnya, selain untuk memeriahkan HUT KLU, pawai budaya ini bisa memperkenalkan potensi desa-desa yang ada di Lombok Utara dan juga bisa menjadi daya tarik wisatawan untuk datang ke KLU.

Pawai-Budaya-KLU-2.jpg

"Ini sangat luar biasa, karena ini menunjukan satu kesatuan antara satu desa dengan desa yang lain saling menghargai. Dan kita ingin terus menerus mengembangkan pawai budaya ini," katanya, di arena pawai budaya lapangan Tanjung, Lombok Utara, Sabtu (21/7/2018).

Syukri berharap, dengan pawai budaya ini pemerintah KLU bisa terus memupuk rasa persatuan, antar desa, antar agama, antar suku yang ada di Lombok Utara menjadi satu kesatuan yang utuh.

Pawai-Budaya-KLU-3.jpg

"Persatuan kita jangan sampai terkoyak baik oleh pihak-pihak yang ingin menghancurkan rasa persaudaraan kita. Mudah-mudahan kita tidak terpengaruh semua," katanya menutup pembicaraan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Sholihin Nur

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES