Peristiwa Daerah

Kapolres Bondowoso Ajak Nonton Bareng Film “22 Menit”

Jumat, 20 Juli 2018 - 23:35 | 87.98k
Plt Sekda Karna Suswandi bersama Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, usai nonton film “22 Menit” (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)
Plt Sekda Karna Suswandi bersama Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, usai nonton film “22 Menit” (FOTO: Moh Bahri/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, BONDOWOSOKapolres Bondowoso, AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, ajak masyarakat Bondowoso nonton bareng film “22 Menit” di bioskop New Star Cineplex Jember Jawa Timur, Jumat (20/7/2018) malam.

Selain Kapolres, turut hadir dalam nonton bareng itu Plt Sekda Karna Suswandi, Dandim 0822 Letkol Inf Tarmuji, Forpimda, jajaran Polres Bondowoso, dan sejumlah jurnalis. Nonton bersama itu, dimulai pukul 18:30 WIB. 

Sekilas, film yang disutradarai Eugene Tanji itu, bercerita tentang perjuangan anggota kepolisian, dalam menumpaskan aksi-aksi teror yang terjadi di Indonesia, khususnya yang terjadi di Thamrin. Penuh pengorbanan, dan tantangan.

Suasana di dalam studio pun, dipenuhi ketegangan. Apalagi saat terjadi aksi baku tembak, antara kepolisian dan pelaku aksi teror. 

“Dengan nonton film ini, masyarakat terinspirasi untuk ikut membantu kepolisian dalam menjaga situasi, agar tetap kondusif,” kata Plt Sekda Karna Suswandi, usai nonton “22 Menit”.

Masih menurutnya, bahwa tanpa keikutsertaan masyarakat di dalam menjaga keamanan kemungkinan akan sulit. Apalagi, kata dia, persoalan terorisme, harus dihadapi bersama.

“Mari bersama-sama menjaga keamanan, dan keharmonisan, dan menciptakan situasi damai, di bumi Indonesia ini,” pungkasnya.

Sementara itu, Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi menyatakan, bahwa film tersebut sangat menarik dan luar biasa. Pihaknya berharap, agar penonton atau masyarakat bisa mengambil pelajaran.

“Masyarakat harus berperan aktif mencegah gejala teror. Misalnya ada tetangganya yang sering menyendiri, kurang bersosialisasi dan mencurigakan, harus cepat diinformasikan ke kepolisian,” katanya saat diwawancarai.

Karena, lanjut dia, masyarakatlah yang tahu situasi di sekitarnya. Maka, masyarakat harus siap, menjadi agen-agen kepolisian, untuk memberikan informasi.

“Masyarakat cukup hanya memberikan informasi. Selebihnya, biarlah pihak kepolisian yang melakukan penanganan, di lapangan,” tegas orang nomor satu di Polres Bondowoso tersebut.

Sementara, usai nonton bareng film “22 Menit” bersama Kapolres Bondowoso AKBP Taufik Herdiansyah Zeinardi, semuanya melakukan testimoni, dan menyatakan film itu bagus. Mereka, juga mengucapkan terimakasih kepada Kapolri, Polda Jatim, dan Polres Bondowoso, dan semuanya siap lawan terorisme.

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Faizal R Arief
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Bondowoso

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES