Kesehatan

Merawat Kecantikan dengan Nanas, Bagaimana Caranya?

Sabtu, 21 Juli 2018 - 01:13 | 40.84k
ILUSTRASI. (FOTO: kesehatan)
ILUSTRASI. (FOTO: kesehatan)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Nanas tidak hanya nikmat saat dikonsumsi. Buah dengan rasa asam dan manis ini juga dapat dimanfaatkan untuk perawatan wajah agar lebih cerah dan berkilau. Apa saja manfaat nanas untuk kecantikan wajah?

Nanas mengandung vitamin C, A dan K. Masing-masing punya manfaatnya untuk menjaga kesehatan kulit. Untuk vitamin C manfaatnya dapat menyembuhkan hampir semua masalah kulit. Di samping itu, vitamin C juga bisa mencerahkan wajah secara alami.

Vitamin A memiliki sifat antijamur, dapat mencegah tumbuhnya jerawat dan mengendalikan kebersihan wajah. Sedangkan vitamin K dalam nanas sangat penting untuk menjaga pembekuan darah.

Ada banyak kegunaan buah nanas yang cocok digunakan untuk merawat kesehatan kulit. Apa saja? Berikut ulasannya dilansir dari Boldsky.

1. Mencerahkan Wajah

Menggunakan masker nanas dapat bermanfaat untuk mencerahkan wajah jadi lebih segar. Caranya, blender nanas sampai halus, lalu pakailah untuk masker. Oleskan di seluruh bagian wajah dan leher, lalu diamkan selama lima menit. Agar hasilnya maksimal, tambahkan bubuk kunyit dan madu. Hasilnya tak hanya bikin kulit cerah, tapi juga bebas jerawat.

2. Menutup Pori-Pori Kulit

Di samping bisa dimanfaatkan sebagai masker, Anda juga bisa menggunakan scrub dari pasta buah nanas segar. Campurkan dengan gula, minyak kelapa dan madu. Oleskan ke wajah Anda dan biarkan selama 5 menit. Gosok perlahan dan cucilah menggunakan air hangat.

Setelah dicuci, siramkan air dingin ke wajah Anda. Ini akan menutup semua pori-pori di wajah dan seluruh bagian kulit yang sudah digosok dengan scrub nanas.

3. Menghilangkan Noda Hitam di Wajah

Nanas juga berfungsi sebagai penghilang noda hitam di wajah yang mengganggu penampilan Anda. Buah ini juga mampu menjaga warna kulit tetap cerah dan menghilangkan pigmentasi. Gosok buah nanas yang sudah dihaluskan dan dicampur dengan madu. Biarkan selama lima menit, lalu oleskan di wajah Anda. Biarkan selama 5 menit. Bersihkan menggunakan air dingin setelah kering.

Itulah tiga manfaat nanas untuk perawatan wajah. Penggunaan nanas untuk masker atau scrub menjadi salah satu solusi agar Anda tetap kecantikan wajah. Kini Anda tak perlu tepot melakukan perawatan di salon, karena Anda bisa merawat kecantikan dengan memanfaatkan buah nanas. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES