Kesehatan

Konsumsi 4 Jenis Sayuran Ini untuk Mencegah Penuaan Kulit!

Sabtu, 21 Juli 2018 - 06:07 | 128.02k
ILUSTRASI. (FOTO: Kiat Fit)
ILUSTRASI. (FOTO: Kiat Fit)

TIMESINDONESIA, JAKARTA – Beberapa jenis sayur yang sering dikonsumsi ternyata bermanfaat untuk mencegah penuaan kulit, selain melakukan perawatan kulit. Beberapa kandungan yang ada pada sayur seperti antioksidan, vitamin C dan E, serta cairan, bisa mencegah masalah kecantikan kulit yang sering dihindari ini.

Penasaran sayur apa saja yang bisa memberikan manfaat berupa pencegahan terhadap penuaan pada kulit? Berikut 4 jenis sayuran yang bisa mencegah penuaan kulit.

1. Bayam

Bayam menjadi salah satu sayuran hijau yang bermanfaat untuk kesehatan kulit. Kandungan antioksidan yang tinggi, ditunjukkan dari warna daun bayam yang hijau gelap, serta kandungan vitamin C yang ada pada bayam, menjadikan bayam sayuran yang baik dipilih sebagai sayuran berdaun yang mendukung pencegahan penuaan kulit.

2. Brokoli

Brokoli juga memiliki khasiat yang sama dengan bayam untuk menjaga kesehatan kulit. Brokoli merupakan salah satu jenis sayuran yang padat gizi dan zat antioksidan. Agar manfaatnya maksimal, Anda juga bisa mengonsumsi sebagian besar batang brokoli yang tidak keras, karena bagian tersebut juga memiliki banyak kandungan antioksidan.

3. Tomat

Tomat selain memiliki kandungan vitamin A dan C, juga memiliki kandungan antioksidan yang tinggi. Hal ini membuat tomat bisa menjadi pilihan sayuran harian dan tak jarang tomat juga dijadikan pilihan sayuran untuk masker wajah.

4. Wortel

Wortel memiliki kandungan vitamin C, beta karoten dan fitonutrien yang tinggi, sehingga tepat dipilih sebagai sayuran yang ampuh mencegah penuaan kulit.

Penuaan kulit memang menjadi masalah kecantikan kulit yang sering dihindari. Selain melakukan perawatan kulit, Anda bisa rutin mengonsumsi sayuran di atas dengan porsi yang tepat. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Deasy Mayasari
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES