Peristiwa Nasional Asian Games 2018

Antusias Tinggi, Lilis Handayani: Masyarakat Rindu Kemenangan

Jumat, 20 Juli 2018 - 21:15 | 38.81k
Mantan atlet panahan Lilis Handayani. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)
Mantan atlet panahan Lilis Handayani. (FOTO: Adhitya Hendra/TIMES Indonesia)

TIMESINDONESIA, MALANG – Mantan atlet panahan Lilis Handayani menilai apresiasi masyarakat Blitar hingga Kota Malang menyambut pawai obor Asian Games 2018 sangat tinggi.

"Ini membuktikan bahwa masyarakat sangat rindu kemenangan," katanya saat ditemui di sela-sela rangkaian pawai Obor Asian Games di Kota Malang, Jumat (20/7/2018).

Ia berharap dengan tingginya antusiasme masyarakat ini dapat semakin memotivasi para atlet untuk tampil maksimal, terutama para atlet di Jawa Timur.

"Kami harap ini menjadi sebuah motivasi untuk mengharumkan nama bangsa Indonesia di Asia," katanya.

Pawai-Obor52c10.jpg

Atlet asal Surabaya ini juga mengatakan Indonesia sebagai tuan rumah memiliki tiga target penting. Ketiga target tersebut ialah  pencapaian prestasi, pelaksanaan lomba secara optimal, dan pemberian dukungan yang optimal. 

"Oleh karena itu kami berharap semua pihak mendukung even terbesar Asian Games ini," tambahnya.

 Sebelumnya, pawai obor Asian Games 2018 melintasi Blitar hingga Kota Malang, Jumat (20/7/2018). Tiba pagi ini di Bandara Abdulrahman Saleh, Kabupaten Malang, obor Asian Games langsung dibawa ke Kota Blitar, tepatnya di Makam Presiden Soekarno.

Pawai obor dimulai dari makam Soekarno hingga Kota Malang, dengan melewati Kabupaten Malang. Obor yang dibawa lari atlet-atlet Kota Malang tiba di Balai Kota Malang pada pukul 19.00 WIB.

Setelah itu, pada pukul 00.00 WIB, obor Asian Games akan dibawa menuju Gunung Bromo. Pada keesokan harinya, obor akan dijadwalkan melintasi Probolinggo, Situbondo, dan Bondowoso hingga Banyuwangi pada 21 -23 Juli 2018. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Wahyu Nurdiyanto
Publisher : Rochmat Shobirin
Sumber : TIMES Malang

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES