Peristiwa Daerah

Korban Tewas Kapal Joko Berek Bertambah Jadi Delapan Orang

Jumat, 20 Juli 2018 - 21:27 | 54.28k
Tim SAR saat mengangkut jenazah korban Kapal Nelayan Joko Berek. (FOTO: Istimewa)
Tim SAR saat mengangkut jenazah korban Kapal Nelayan Joko Berek. (FOTO: Istimewa)

TIMESINDONESIA, JEMBER – Seorang korban hilang insiden tenggelamnya kapal Joko Berek di perairan Plawangan, Pantai Puger, Jember, Jawa Timur kembali ditemukan. Korban atas nama Munaji ini ditemukan tak jauh dari bangkai kapal dalam keadaan meninggal. 

"Tidak jauh dari bangkai kapal situ," ujar Kepala Bidang Kedaruratan BPBD Jember, Heru Widagdo, saat dikonfirmasi oleh TIMES Indonesia, Jumat (20/7/2018).

Setelah Munaji ditemukan, korban meninggal kecelakaan laut yang menimpa kapal Joko Berek bertambah menjadi 8 orang. Sedangkan korban masih dinyatakan hilang sisa 1 orang dan 13 yang lain selamat. 

Heru mengatakan upaya pencarian korban yang masih hilang atas nama Safi'i akan dilanjutkan besok. "Kalau malam kami hentikan. Dilanjutkan besok," katanya. 

Dari pantauan TIMES Indonesia dilapangan hingga sore tadi, upaya pencarian masih dilakukan di darat dengan menyisir pantai hingga sejauh 3 kilometer dari lokasi kejadian. Hal ini terpaksa dilakukan karena tingginya ombak sehingga pencarian laut tidak dimungkinkan. 

Kapal Joko Berek terbalik usai dihantam ombak di Pantai Puger. Kapal tersebut mengangkut 21 ABK dan 1 nahkoda. Nahkoda sekaligus pemilik kapal, Dirman, selamat dan sempat menjalani perawatan. (*)

**) Ikuti berita terbaru TIMES Indonesia di Google News klik link ini dan jangan lupa di follow.

Advertisement



Editor : Dody Bayu Prasetyo
Publisher : Lucky Setyo Hendrawan
Sumber : TIMES Jember

TERBARU

Togamas - togamas.com

INDONESIA POSITIF

KOPI TIMES